3 Wisata Klenteng di Indonesia yang Cocok Dikunjungi Saat Perayaan Imlek

3 Wisata Klenteng di Indonesia yang Cocok Dikunjungi Saat Perayaan Imlek

Mengunjungi destinasi wisata Klenteng selalu menjadi ide bagus saat momen Imlek tiba. Meski bukan mayoritas, sebagian kecil penduduk Indonesia merupakan keturunan Tionghoa. Karena itu tidak heran jika ada sejumlah klenteng di Indonesia yang sengaja didirikan sebagai tempat beribadah pada warga keturunan Tionghoa saat perayaan etnis China, salah satunya Imlek.

Selain itu, menjelang perayaan Imlek, beberapa klenteng di Indonesia tentu sudah melakukan serangkaian persiapan agar saat dikunjungi, klenteng berubah menjadi cantik dan enak dipandang. Salah satunya dengan memasang ornamen khas Imlek agar kesan orientalnya lebih kuat.

Kalau kamu belum tahu mau menghabiskan libur Tahun Baru Imlek di mana, berikut ini rekomendasi klenteng di Indonesia yang bisa kamu jadikan referensi untuk menghabiskan liburan yang lebih relijius. Yuk simak!

1. Klenteng Sam Poo Kong

1. Klenteng Sam Poo Kong Wisata Klenteng di Indonesia (via Pikiran Rakyat)

Rekomendasi wisata klenteng di Indonesia yang pertama adalah Klenteng Sam Poo Kong. Klenteng yang terletak di Kota Semarang, Jawa Tengah ini memiliki area yang cukup luas. Bangunannya memiliki arsitektur khas oriental yang dilengkapi dengan Patung Laksamana Cheng Ho.

Bahkan saat hari biasa, lokasi ini sudah sangat terkenal karena menyajikan nuansa budaya Tionghoa yang kental. Sedangkan saat perayaan Imlek, lokasi ini juga menyediakan pertunjukan Barongsai yang bisa dinikmati para pengunjungnya. Pokoknya seru!



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"