3 Wisata Goa di Indonesia yang Wajib Masuk Daftar Liburan Kamu

3 Wisata Goa di Indonesia yang Wajib Masuk Daftar Liburan Kamu

Pernah nggak sih kamu berkunjung ke wisata goa di Indonesia ? Indonesia memang terkenal dengan wisata alam berupa pantai, gunung, dan air terjun yang banyak menarik minat pengunjung. Meski demikian, ada hal menarik yang bakal kamu temukan dengan menyusuri goa yang ada di Indonesia.

Memang, sebagian orang mungkin menganggap bahwa goa adalah adalah tempat yang gelap dan sunyi. Namun nyatanya, beberapa wisata Goa di Indonesia justru menyimpan keindahan yang begitu eksotis dan memanjakan mata. 

Buat kamu yang belum pernah berkunjung ke wisata goa di Indonesia. Beberapa destinasi wisata goa berikut ini pasti akan mengubah pikiranmu tentang goa. Yuk simak daftarnya!

1. Goa Pindul

1. Goa Pindul Wisata Goa di Indonesia (via Tripadvisor)

Destinasi wisata goa yang pertama adalah Goa Pindul. Wisata goa yang terletak di Desa Gelaran 1, Kelurahan Beji Harjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta ini sangat terkenal dan memiliki banyak pengunjung. 

Di sini para pengunjung bisa menikmati dalam goa sambil mengarungi arus sungai bawah tanah yang ada di dalam goa. Tapi tenang, aktivitas ini aman kok karena sebelum masuk ke dalam Goa Pindul kamu akan dilengkapi dengan pengaman seperti ban pelampung, baju pelampung, dan helm keselamatan. 

Untuk menikmati Goa Pindul kamu membutuhkan waktu sekitar satu jam, mengingat goa ini memiliki panjang sekitar 350 meter. Namun saat hari libur, antrean untuk menyusur gua bakal sangat panjang sehingga kamu perlu bijak memilih waktu kunjungan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"