3 Tempat Wisata di Ishikawa Jepang yang Wajib Dikunjungi

3 Tempat Wisata di Ishikawa Jepang yang Wajib Dikunjungi

Jepang memang terkenal dengan Tokyo sebagai pusat ekonomi, budaya, akademis hingga politik di negeri matahari terbit. Padahal ada tempat wisata di Ishikawa, Jepang yang nggak kalah menarik dan wajib dikunjungi kalau kamu liburan ke sana.

Sebagai informasi, awal Januari 2024 lalu, Prefektur Ishikawa, Jepang sempat diguncang gempa berkekuatan sekitar 7,6 magnitundo. Sebelum diguncang gempa, Prefektur Ishikawa dikenal sebagai salah satu destinasi wisata menarik di Jepang. Bahkan wilayah ini mendapat julukan sebagai "The Golden Destination".

Usut punya usut, julukan tersebut disematkan sebab Ishikawa terkenal dengan beragam warisan budayanya, mulai dari makanan, kerajinan, hingga kegiatan budayanya. Lantas, tempat wisata mana yang disebut menarik untuk dikunjungi di Ishikawa? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa lokasi yang direkomendasikan:

1. Taman Kenrokuen

1. Taman Kenrokuen Tempat Wisata di Ishikawa (via ini Online)

Mengutip laman Japanese Station, di Ishikawa terdapat Taman Kenrokuen yang merupakan taman indah di pusat Kanazawa. Di tempat yang merupakan salah satu taman terbesar di Jepang ini, kamu bisa menyaksikan bermacam-macam jenis bunga dari berbagai musim. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menikmati air terjun, kolam, sungai, dan juga rumah minum teh bersejarah.

Sebagai informasi, Taman Kenrokuen sebenarnya sudah ada sejak tahun 1676 dengan nama Renchitei. Namun karena sebuah peristiwa kebakaran yang terjadi pada tahun 1759, akhirnya taman ini ditutup dan dibangun lagi pada tahun 1774 dan berganti nama menjadi Kenrokuen pada 1882 hingga saat ini.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"