3 Patung Ikonik di Indonesia yang Cukup Populer, Ada di Daerahmu?

3 Patung Ikonik di Indonesia yang Cukup Populer, Ada di Daerahmu?

Ada banyak cara untuk memberikan ciri khas pada suatu wilayah, salah satunya dengan keberadaan patung . Jika di Amerika Serikat terkenal dengan Patung Liberty yang megah, ada juga lho sejumlah patung ikonik di Indonesia yang tak kalah luar biasa. Bahkan ada beberapa patung yang memang sengaja dijadikan sebagai destinasi wisata.

Patung-patung ini umumnya berbentuk menyerupai wujud manusia, hewan, atau alam. Sejumlah patung ikonik ini memiliki ciri khas tersendiri, mulai sejarah, tokoh, bahkah ciri khas suatu daerah. Kalau kamu penasaran patung ikonik apa saja yang ada di Indonesia, merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftarnya.

1. Garuda Wisnu Kencana di Bali

1. Garuda Wisnu Kencana di Bali The Jakarta Post (via The Jakarta Post)

Patung ikonik di Indonesia yang pertama adalah Garuda Wisnu Kencana yang ada di Bali. Patung yang diresmikan pada 22 September 2018 lalu ini memiliki tinggi mencapai 120 meter, bahkan lebih tinggi dari Patung Liberty di Amerika, lho!

Patung yang dibuat oleh I Nyoman Nuarta ini berada di Kompleks Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana. Sebenarnya patung ini telah dibangun pada tahun 1997, sebagai kekayaan budaya Bali. Dan hingga kini patung tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang ke Bali sehingga menjadi spot foto yang tak pernah sepi didatangi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"