3 Nama Kampung di Surabaya yang Terinspirasi dari Makanan, Auto Lapar Nggak Tuh!

3 Nama Kampung di Surabaya yang Terinspirasi dari Makanan, Auto Lapar Nggak Tuh!

Surabaya merupakan salah satu kota di Indonesia yang terkenal dengan berbagai kulinernya yang beragam dan lezat. Sampai-sampai ada sejumlah nama kampung di Surabaya yang terinspirasi dari makanan, lho. Duh, auto laper nggak tuh kalau denger namanya.

Tidak hanya terinspirasi dan nama makanan, bahkan penamaannya sendiri juga memiliki cerita yang menarik untuk dikulik. Penasaran kan apa saja nama Kampung yang katanya bisa bikin lapar? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftar kampung di Surabaya yang terinspirasi dari nama makanan.

1. Kampung Tempe

1. Kampung Tempe Nama Kampung di Surabaya (via Sapanusa)

Tempe merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang kaya akan protein dan serat. Tidak hanya terkenal di Indonesia, tetapi tempe juga sudah terkenal hingga ke mancanegara. Hingga ternyata, di Surabaya ada sebuah tempat yang bernama Kampung Tempe. Apakah kampung tersebut merupakan penghasil tempe?

Iyaps, benar sekali. Sejak tahun 1938, banyak penduduk di Kampung Tempe Tenggilis yang memproduksi tempe dengan bahan baku berkualitas. Pekerjaan ini kemudian diwariskan secara turun temurun. Para pengunjung yang datang ke kampung ini sudah dipastikan akan membawa pulang berbagai macam olahan tempe yang enak dan bergizi, mulai dari keripik tempe hingga botok tempe.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"