Simak Nih Fakta tentang Sejarah yang Gak Ada di Buku Pelajaran

Simak Nih Fakta tentang Sejarah yang Gak Ada di Buku Pelajaran

Wow, ternyata ada banyak banget hal tentang sejarah masa lalu yang belom kita tau lho. Ada banyak banget rahasia terpendam selama ini. Termasuk misteri-misteri dunia yang nggak pernah ditulis di buku-buku pelajaran sejarah dunia.

Biar kalian tau, kita mau ngulas sekilas fakta tentang sejarah di dunia yang belom kalian ketahui. Apa aja? Simak dulu gengs!

1. Jaman dulu nih, Paus Gregorius IX bilang bahwa pelihara kucing adalah pemujaan terhadap iblis. Setelah itu, kucing di seluruh Eropa dibantai.

Akibatnya, tikus-tikus di Eropa membeludak dan berkeliaran dengan bebas. Tikus-tikus itu juga  memicu wabah bubonik atau pes yang menewaskan 100 juta orang di seluruh Eropa.

2. Bangsa Aztec pernah melakukan pengorbanan manusia untuk para dewa. Itu terjadi pada tahun 1487 sebagai penghormatan untuk Kuil Tenochtitlan. Mereka menumbalkan sekitar 20 ribu orang.

Madu jaman dulu dioles ke tubuh pelayan, biar manis keknya (smithsonianmag.com)

3. Jaman Eropa kuno dulu, ningrat-ningrat di sana mengolesi tubuh pelayan-pelayannya dengan madu. Tujuannya biar para pelayan itu dikerubungin lalat dan menjauhkan lalat dari badan para ningrat.

4. Jaman dulu nih, orang-orang Romawi punya cara untuk membersihkan mulut mereka. Gimana? Ya, dengan cara kumur-kumur pake urin mereka. Air seni sendiri, gengs. Aduh....

Lah, salah gambar... ini mah Civil War-nya Marvel (bookmyshow.com)

5. Lebih dari 2,5 persen populasi Amerika Serikat tewas dalam Perang Sipil Amerika jaman dulu. Artinya, total itu sama dengan 750 ribu orang.

6. Sekitar tahun 1525 dan 1866 silam, sekitar 12,5 juta orang Afrika diculik dan dijual sebagai budak ke benua Amerika.

Penampakan Peter The Great, penguasa seluruh Rusia (smithsonianmag.com)

7. Peter The Great pernah mengeksekusi kekasih gelap dari istrinya. Kemudian ia memaksa istrinya untuk menyimpan kepala orang itu dalam toples berisi alkohol dan menjadikannya pajangan di kamarnya.

8. Jaman dulu, perempuan di Tiongkok mengikat kaki mereka untuk membuatnya tampak kecil. Tujuannya ya biar keliatan lebih feminin. Soalnya, di jaman itu, kaki kecil dianggap sebagai standar kecantikan dan status sosial.

Pemilik kaki kecil jaman itu adalah modal utama untuk menikah dengan seorang pria kaya.

Perbandingan sepatu jaman sekarang dan sepatu perempuan Tiongkok jaman dulu (youtube)

9. Durasi perang terpendek di dunia dipecahkan oleh Perang Anglo-Zanzibar. Perang itu hanya berlangsung selama 38 menit saja.

10. Sejak dulu, Menara Miring Pisa di Pisa, Italia, emang gak pernah berdiri tegak gengs. Bangunan itu emang mulai tenggelam sejak proses konstruksi. Meski miring, gak tau kenapa deh kok tetep berdiri sampe sekarang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"