3 Destinasi Wisata Hantu Paling Menyeramkan di Dunia yang Bikin Bulu Kuduk Berdiri

3 Destinasi Wisata Hantu Paling Menyeramkan di Dunia yang Bikin Bulu Kuduk Berdiri

Meski takut dan bikin deg-degan, namun destinasi wisata hantu paling menyeramkan  di dunia ini enggak pernah sepi peminat. Ada saja orang yang berkunjung untuk menguji nyali mereka.

Pengalaman tak terlupakan justru mereka dapatkan di tempat menyeramkan seperti ini. Misalnya seperti bermalam di tempat angker, mengalami kejadian mistis, hingga diajak bicara oleh arwah penasaran. Nah, biar kamu enggak penasaran berikut ini destinasi wisata hantu paling menyeramkan di dunia.

1. Pulau Hashima di Jepang

Destinasi Wisata Hantu Paling Menyeramkan (via Kumparan)

Pulau Hashima terletak 15 km dari Kota Nagasaki. Dulunya tempat ini adalah pemukiman penambah batu bara laut lepas pantai. Namun seiring dengan berjalannya waktu, tempat ini ditinggalkan para pekerja dengan berbagai cerita.

Ada yang mengatakan bahwa batu bara di Hashima habis. Ada pula yang menyebutkan teknologi gas sudah menggeser keberadaan batu bara. Setelah ditinggalkan para pekerjanya, pulau ini resmi ditutup dan disebut sebagai kota hantu. Namun pemerintah telah membuka kembali kawasan ini karena banyak wisatawan yang justru tertarik dengan masa lalu pulau tersebut.

2. Island of the Dolls, Meksiko



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"