3 Cara Mencegah Mabuk Perjalanan Saat Mudik, Jadi Makin Lancar Deh!

3 Cara Mencegah Mabuk Perjalanan Saat Mudik, Jadi Makin Lancar Deh!

Mabuk perjalanan saat mudik adalah hal paling tidak menyenangkan. Selain mengganggu perjalanan, kamu mungkin tidak bisa mengatasinya dengan mudah karena fasilitas kesehatan yang mungkin kurang memadai. Karenanya, jika sering mabuk saat perjalanan jauh, kamu wajib tahu bagaimana cara mencegah mabuk perjalanan agar momen mudik kamu menjadi lebih nyaman dan bebas gangguan.

Perlu diketahui bahwa tidak semua orang bisa menikmati perjalanan mudik dengan kondisi baik-baik saja. Sebagian orang justru merasa enggan mudik karena sering mengalami mabuk perjalanan. Kondisi ini tentu membuat perjalanan menjadi terganggu.

Mabuk perjalanan sendiri umumnya ditandai dengan kondisi tubuh yang lemas, kepala pusing, dan juga muncul keringat dingin. Dalam kondisi yang lebih parah, seseorang bisa muntah karena mengalami hal tersebut.

Maka tidak heran jika orang yang sering mengalami mabuk perjalanan selalu menyiapkan amunisi sebelum tanda-tanda mabuk perjalanan menyerang. Nah, agar perjalanan mudik kamu lancar, berikut ini beberapa tips mencegah mabuk perjalanan, seperti dikutip dari berbagai sumber.

1. Mengatur Posisi Duduk

Cara Mencegah Mabuk Perjalanan Saat Mudik (via Kompas)

Bagi kamu yang sering mengalami mabuk perjalanan sebaiknya menghindari duduk menghadap ke belakang atau ke samping. Sebab posisi duduk tersebut dapat membuat mabuk perjalanan menjadi lebih parah.

Disarankan untuk duduk menghadap ke depan, sesuai dengan arah kendaraan melaju. Lalu, sandarkan kepala pada kursi agar gejalanya tidak semakin parah. Jika kamu mudik menggunakan kendaraan umum, sebaiknya pilih tempat duduk dekat jendela agar lebih nyaman.

2. Alihkan Perhatian



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"