Jika kalian mengunjungi Jogja, baiknya kalian mencicipi jajanan lama ini deh. Dijamin rasanya enak bangeet.

Pernahkah kalian mengunjungi Daerah Istimewa Yogyakarta atau biasa disebut Jogja? Kalau pernah, tentunya kalian pernah mencicipi gudeg khas Jogja bukan? Pasalnya gudeg, merupakan makanan khas kota pelajar ini.

Kuliner tradisional khas jogja (travel.kompas.com)

Namun tahukah kamu? selain gudeg, Jogja ternyata memiliki beragam kuliner tradisional yang wajib kalian cicipin, jika kalian berkunjung ke kota ini. Tak hanya, gudeg, bakpia, geplak atau sederet makanan yang sudah terkenal lainnya, kalian juga wajib mencicipi serabi gengs.

Bagi kalian yang tidak tahu serabi, serabi merupakan jajanan pasar yang dibuat dari tepung beras, adonannya dimasak di atas arang. Serabi biasanya dihidangkan dengan cipratan kuah manis yang terbuat dari santan, gula jawa, gula pasir dan pandan.

Maka tak heran, serabi memiliki rasa yang begitu menggiyurkan di lidah. Namun buat kalian yang berkunjung di Jogja gampang-gampang susah menemukan warung yang menjual serabi. Pasalnya serabi merupakan kuliner jaman old.

Namun, tidak usah khawatir buat kalian yang akan mengunjungi Jogja dan ingin menikmati serabi. Nih, ada beberapa rekomendasi warung serabi enak pol di Yogyakarta, dikutip dari Tribunnews.com.

1. Serabi Kocor Mbah Padmo

1. Serabi Kocor Mbah Padmo Serabi kocor mbah padmo (facebook @Serabi Kocor Mbah PADMO)

Untuk kalian yang sedang menikmati liburan di pusat kota dan ingin mencicipi serabi. Kalian tidak usah jauh-jauh pergi ke Bantul, karena di Kota Yogyakarta ada warung serabi milik mbah padmo yang tak kalah enaknya. Letaknya di Jalan Bumijo Nomor 2.

Dalam warung serabi mbah padmo, kalian bisa membeli serabi dengan beragam varian rasa lho gengs. Langsung saja dah cuss.



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations