Viral Roti Segede Anak Kecil yang Ngehits Banget di Vietnam, Bukan Editan dan Beneran Raksasa!

Viral Roti Segede Anak Kecil yang Ngehits Banget di Vietnam, Bukan Editan dan Beneran Raksasa!

Nggak banyak yang tau jajanan dari Vietnam. Ngopi pake metode Vietnam Drip cuma salah satunya. Termasuk Banh mi atau pho yang populer juga dikalangan pencinta kuliner. 

Padahal nggak cuma itu, ada banyak makanan enak dan terkenal lainnya. Salah satunya adalah roti segede anak kecil yang lagi ngehits di Vietnam.

Nggak main-main nih, roti ini beneran segede anak kecil. Bisa lebih besar juga malah. Roti ini banyak dijual di Provinsi An Giang dalam beberapa tahun terakhir.

Tuh, rotinya segede anak kecil gengs! (odditycentral.com)

Roti raksasa ini kemudian juga viral, terlebih setelah diulas oleh BrightSide yang menulis tentang makanan teraneh di dunia.

Roti segede anak kecil ini disebut dalam artikel di BrightSide sebagai salah satu makanan teraneh di dunia. Soalnya bentuknya emang kayak roti biasanya, tapi ukurannya yang raksasa bikin roti ini menarik perhatian.

Awalnya, banyak orang yang mengira kalo foto roti raksasa itu cuma foto editan aja. Padahal, roti raksasa itu terkenal banget di An Giang dan bukanlah foto editan seperti yang dikira banyak orang.

Ukuran roti segede anak kecil ini rata-rata mencapai satu meter. Beratnya bisa mencapai 3 kilogram! Sekilas, roti ini juga mirip cakwe raksasa ya.

Roti ini panjangnya satu meter dan beratnya sampe 3 kilogram (odditycentral.com)

Roti raksasa ini biasanya dijual di kaki lima. Tapi ada juga yang pedagang keliling menggunakan sepeda motor. Keliatannya jadi unik aja gitu, si pedangan bawa motor dengan roti-roti raksasa di belakangnya.

Soal harga, roti yang bisa digunakan buat konten mukbang ini dijual dengan harga 50.000 dong, atau sekitar Rp32 ribu per buah. Katanya, rasanya sih enak buat harga roti yang cukup murah itu.

Roti ini berwarna cokelat sempurna. Luarnya dilapisi mentega lagi setelah dipanggang. Roti ini juga ditaburi biji wijen.

Btw, roti raksasa ini ternyata masuk ke dalam tradisi kuno di An Giang loh. Roti raksasa ini juga udah lama dikenal jadi kultur di provinsi tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"