Viral Gara-Gara Video TikTok, Gini Cara Bikin Dalgona Coffee Yang Super Creamy~

Viral Gara-Gara Video TikTok, Gini Cara Bikin Dalgona Coffee Yang Super Creamy~

Nggak cuma lucu-lucuan dan jojed-joged, di TikTok juga banyak banget orang yang bikin video masak praktis lho. Meski dikemas secara kocak, idenya berguna dan bisa kamu coba di rumah lho. Salah satu yang lagi hits adalah bikin dalgona coffee. 

Bukan minuman baru, dalgona coffee ini emang udah populer di Korea Selatan. Minuman ini terinspirasi dari cemilan tradisional yang asanya kurang lebih mirip karamel, manis, dan enakkk! 

Kenapa dalgona coffee mendadak viral? 

Jadi, di tengah masa karantina alias social distancing gini, orang tuh cari kegiatan seru biar nggak bosan di rumah. Nah, bikin kopi dalgona ini jadi salah satunya~ 

Buat bikin kopi ini, kamu cuma butuh segelas susu putih, 2 sdm gula pasir, 1 sdm kopi instan, dan 2 sdm air panas. Campurin kopi, gula, dan air dalam wadah, terus kocok sampai mengental. Konsistensinya sampai mirip-mirip whipped cream. 

Biar lebih gampang dan cepat, sebenarnya bisa pakai mixer. Tapi tantangannya justru dikocok manual selama 400 kali. Kamu bisa pakai kocokan telur alias whisker biar cepat mengembang adonan kopi dan gulanya. 

Mengocok manual tuh emang lebih repot dan lama. Bahkan, tangan sampai pegal bukan main. Tapi balik lagi, biar ada kegiatan mengisi waktu luang selama diam di rumah aja.

Kalau kopi sudah mengental, kamu bisa sisihkan sebentar. Sementara itu, tuang susu ke dalam gelas dan tambahkan es batu. Setelahnya baru deh tuangin kopi kental di atasnya. Super cantik ya tampilannya? Berasa lagi ngopi di kafe-kafe! 

Kalau mau bikin kopi panas juga bisa banget. Kamu tinggal ganti susu dan es batunya dengan susu hangat. Sama-sama nikmat lhoo~ 

Biar lebih nikmat, kamu bisa tambahin bubuk kayu manis. Atau kalau pengen kopinya lebih wangi, tambahin aja satu tetes esens vanila. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"