Selain Enak dan Gurih, Manfaat Kacang Tanah Banyak Lho

Selain Enak dan Gurih, Manfaat Kacang Tanah Banyak Lho

Kamu suka makan kacang tanah? Selain renyah dan bikin ketagihan, manfaat kacang tanah buat kesehatan ternyata banyak lho.

Kalau lebaran, salah satu makanan yang selalu ada untuk camilan adalah kacang tanah yang diberi bumbu bawang putih lalu digoreng. Rasanya gurih dan renyah banget bikin betah ngemil sambil ngobrol. Nah, selain rasanya yang bikin ketagihan, kacang tanah ternyata banyak manfaatnya lho untuk kesehatan. Mau tahu apa aja manfaat kacang tanah?

Kacang tanah (melayu.info)

Kolesterol lebih stabil

Kacang tanah ternyata mengandung asam lemak tak jenuh yang bermanfaat untuk menjaga kestabilan kolesterol. Asal dimakan dalam jumlah yang nggak berlebihan, kacang tanah bermanfaat buat mencegah risiko penyakit jantung. 

Mencegah keriput 

Nggak cuma buat jantung, kacang tanah juga bagus lho buat kulit. Salah satu manfaat kacang tanah bisa mencegah keriput atau kerutan pada kulit. Ini karena ada vitamin E dalam kacang tanah. Nggak cuma itu lho, ada juga riboflavin dan vitamin B yang bikin kulit kamu jadi berseri. Makan kacang tanah juga bisa bantu kamu mencegah penuaan dini.

Selain enak, kacang tanah juga sehat (cookpad.com)

Bisa ngatasin stres

Karena ada kandungan  trytophan, kacang tanah dipercaya bisa mencegah dan ngatasin stres, bahkan sampai depresi. Saat makan kacang, kamu bisa mendapatkan efek tenang dan lebih bahagia. 

Menurunkan berat badan

Lagi pengin nurunin berat badan? Ganti aja camilan kamu sama kacang tanah. Sekali makan, kamu bisa langsung kenyang dan mencegah lapar mata ingin makan makanan lain yang berlebihan dan  nggak sesuai sama diet kamu.

Kacang goreng bawang yang gurih (youtube.com)

Mencegah batu empedu

Buat mencegah terbentuknya batu empedu, kamu bisa rutin makan kacang tanah. Soalnya, kacang tanah bisa menurunkan kadar kolesterol jahat atau kolesterol LDL.  Nah, kalau kadar LDL turun, pembentukan batu empedu pun dapat dicegah sejak dini. 

Sumber energi

Lagi laper banget sampai jadi lemas? Coba deh makan kacang tanah. Soalnya bisa ngasih kamu energi instan yang bikin kamu bersemangat lagi, gengs. Kacang tanah juga kaya antioksidan dan mineral yang menyehatkan tubuh.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"