Gak Cuma Cantik, 7 Jenis Bunga Ini Juga Bisa Dimakan Lho! Apa Saja?

Gak Cuma Cantik, 7 Jenis Bunga Ini Juga Bisa Dimakan Lho! Apa Saja?

Bunga yang bisa dimakan sering digunakan untuk hiasan untuk mempercantik makanan. Dari salad hingga makanan penutup, dan koktail mewah. Misalnya, sebuah kelopak borage yang ditempatkan dengan hati-hati di sepotong kue, dapat membuat kue tersebut kelihatan cantik dan menggugah.

Namun, sebelum bertualang ke taman untuk memanen seikat bunga untuk hiasan makanan, penting untuk diingat bahwa beberapa bunga mengandung racun.

Pastikan untuk tidak asal mengambil bunga untuk hiasan dan campuran makanan. Pastikan dulu bahwa bunga tersebut bisa dimakan, dan organik.

Nah, supaya gak salah. Berikut 7 daftar bunga yang bisa dimakan:

1. Calendula/Marigold.

Bunga Calendula/marigold (id.pinterest.com)

Semua marigold (Calendula officinalis) memiliki kelopak bunga yang bisa dimakan. Mereka memiliki rasa yang enak mulai dari pedas hingga pahit, dan mereka menambahkan warna kuning cerah, emas, dan oranye pada sup dan salad.

2. Cilantro.

Kamu mungkin sering makan daunnya di beberapa masakan. Namun ternyata, bunga dari daun ini juga bisa dimakan lho. Bunga cilantro memiliki rasa yang sangat herbal, seperti daun, akar, dan biji tanamannya. Ia dapat digunakan sebagai hiasan di mana daun ketumbar digunakan.

3. Dandelion.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"