Fakta-fakta Pasar Santa, Tempat Nongkrong yang Didatangi Ed Sheeran

Fakta-fakta Pasar Santa, Tempat Nongkrong yang Didatangi Ed Sheeran

Penyanyi Ed Sheeran datang ke Pasar Santa, Jakarta Selatan jelang konsernya di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu 1 Maret 2024. Kedatangan Ed Sheeran mengagetkan pengunjung pasar yang sempat viral beberapa tahun silam. Lalu seperti apa fakta-fakta Pasar Santa?

Dulu Kawasan Kumuh

Pasar Santa berdiri pada tahun 1971. Dulunya pasar ini memiliki bangunan yang terkesan kumuh, jorok, kotor, dan bau. Padahal lokasinya berada di dekat daerat elit Jakarta Selatan yakni Senopati. Namun pada tahun 2006, tempat ini menjalani renovasi dan dibangun dengan kesan modern.

Tempat Hang Out Anak Muda

Sejak Pasar Santa resmi dibuka dengan konsep yang baru, banyak anak-anak muda di Jakarta khususnya Jakarta Selatan tertarik untuk datang ke Pasar Santa. Padahal yang namanya pasar identik dengan orang tua. Tapi Pasar Santa adalah pasar yang didatangi para Gen Z dengan penampilan yang stylish, wangi, dan berwajah tampan dan cantik.

Ed Sheeran Datang ke Pasar Santa (Shoes and care)

Aneka Tempat Makan

Tentu ada sejumlah alasan kenapa Pasar Santa jadi idola anak-anak muda Jakarta. Salah satunya karena menjual kios-kios makanan dengan harga terjangkau. Selain ada tempat makan di dalam Pasar Santa, di bagian luar pasar juga menyajikan kuliner yang tak kalah enak, salah satunya Sate Padang Ajo Ramon yang melegenda.

Ada juga tempat makanan enak lainnya yang bisa jadi rekomendasi tersebut seperti Burger Brader Tubo, Gut Cookies, dan beberapa gerai makanan lain. Makanan yang dijual antara lain spaghetti carbonara, wagyu yuzu, chicken grill musroom, hingga dory rice bowl.

Surganya Pencinta Musik

Ada yang bilang jika Pasar Santa merupakan surganya pencinta musik. Di beberapa bagian dijual toko-toko musik mulai dari menjual album musik dalam bentuk kaset pita dari musisi jadul hingga toko menjual vinyl. Salah satu toko musik yang menjual produk vinyl didatangi oleh Ed Sheeran.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"