Dikasih Nama Wuhan, Restoran Ini Malah Rame Didatengin Orang-orang ...

Dikasih Nama Wuhan, Restoran Ini Malah Rame Didatengin Orang-orang ...

Wuhan yang kita kenal belakangan ini adalah sebuah kota. Tapi itu bukan kota biasa, melainkan sebuah kota yang kini disebut-sebut sebagai titik utama kemunculan virus corona.

Wuhan yang dimaksud berada di Provinsi Hubei, China. Semenjak dinyatakan jadi pusat persebaran virus corona, kota itu diisolasi. Nyaris kayak kota mati gengs.

Iya 'Wuhan', tapi bukan Wuhan yang ini ... (scmp.com)

Virus corona yang secara resmi disebut COVID-19 itu telah menginfeksi lebih dari 67 ribu orang di seluruh dunia. Sebagian besar orang yang terinfeksi berada di China. Hal ini pun membuat banyak orang jadi ketakutan.

Oke, kamu boleh paranoid sama kata 'Wuhan' atau virus corona. Tapi sebentar, kamu perlu tau nih kalo ada 'Wuhan' yang lain yang justru banyak orang pengin ke sana.

Yap, 'Wuhan' yang satu ini justru rame didatengin orang-orang semenjak digunakan menjadi nama restoran. Jadi, itu adalah Restoran Wuhan yang terletak di Ansar Mall, Kota Sharjah, Uni Emirat Arab.

Restoran ini jadi tambah terkenal karena namanya yang mengingatkan kita pada kota pertama yang diisolasi pemerintah China. Tentunya akibat persebaran virus corona.

Wuhan Restaurant di Sharjah, UEA (gulfnews.com)

Dikutip dari Gulf News, Restoran Wuhan sendiri jadi semakin ramai setiap harinya. "Setiap hari banyak orang yang mengklik gambar restoran kami. Beberapa bahkan mengambil foto narsis dengan papan nama kami," kata Mohammad Yusuf, sang manajer restoran.

Yusuf juga mengatakan bahwa hal ini sebenernya lucu. Sebab, Yusuf tadinya gak ngerti kenapa restorannya jadi pusat perhatian orang-orang. Tapi akhirnya dia tau kalo nama restorannya tuh mirip dengan nama kota tempat virus corona berasal.

"Pemilik Wuhan Restaurant, Younas Aziz mengatakan bahwa ia telah mengoperasikan tempat itu selama dua tahun terakhir. Dia juga tidak tahu bahwa ada sebuah kota dengan nama Wuhan yang sekarang ramai karena virus corona," kata Yusuf, dikutip dari DetikFood.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"