10 Jajanan Populer Korea yang Enak dan Wajib Kamu Cobain, Udah Banyak yang Jual di Indonesia Kok!

10 Jajanan Populer Korea yang Enak dan Wajib Kamu Cobain, Udah Banyak yang Jual di Indonesia Kok!

Percayalah bahwa di dunia ini ada banyak hal nikmat yang tidak harus mahal. Dalam hal ini, adalah makanan, salah satunya street foodnya Korea!

Mulai dari jajanan yang manis dan gurih, hingga yang pedas. Setidaknya kamu butuh lebih dari satu hari untuk menikmati kelezatan gastronomi Seoul.

Kamu yang pecinta drama Korea, atau Budaya Negeri Ginseng pasti sudah gak asing dengan jajanan khas Korea. Meski mungkin tak semuanya pernah kamu dengar. Terlebih buat kalian yang belum familiar, di bawah ini beberapa street food Korea yang wajib kamu cobain! 

1. Tteokbokki (Kue beras pedas)

Tteokbokki pedas (food.detik.com)

Jika kamu menyukai makanan yang pedas, tteokbokki Korea akan cocok untukmu. Jajanan ini terdiri dari kue beras Korea silinder yang diselimuti bumbu saus cabai. 

2. Gyeranppang (roti telur)

Gyerranppang adalah nama makanan jalanan Korea untuk roti telur. Penampilannya yang seperti muffin, dengan telur di atasnya. Jangan tanya rasanya, jika bau yang muncul dari jajanan ini tidak dapat dijelaskan saking menggodanya. Sangat cocok untuk sarapan, makan siang, camilan, dan makan malam dan yang terbaik.

3. Corn Dog

Jika kamu berpikir kamu hanya bisa mencicipi corn dog terbaik di AS atau Korea, kamu salah besar. Karena kini corn dog banyak dijual di Indonesia juga! WOoohooo! Corn dog adalah hotdog khas Korea. Jajanan ini merupakan sosis yang dilapisi adonan, yang kemudian digoreng. Tapi yang membuat corn dog Korea menarik adalah penampilannya yang unik dan variasinya. Kamu bisa menemukan corn dog gurita hingga corn dog kentang goreng, ada pula yang berisi mozzarela lumer yang legit bangetttt. Duhhh ngiler~

4. Odeng (Kue Ikan)

Berbicara tentang jajanan pinggir jalan terbaik di Seoul, odeng (kue ikan) pasti ada di pikiranmu. Odeng adalah salah satu snack favorit dan makanan pokok untuk kalian pecinta kuliner. Kue ikan ini ditusuk berlipat-lipat dan disajikan dengan kaldu. 

5. Hotteok (Panekuk isi)



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"