Kuy Wisata Horor di Lokasi Syuting Pengabdi Setan, Akses ke Lokasi Gampang Kok

Kuy Wisata Horor di Lokasi Syuting Pengabdi Setan, Akses ke Lokasi Gampang Kok

Buat temani liburan kamu, coba deh jadikan lokasi syuting Pengabdi Setan sebagai destinasi wisata.

Kemunculan film 'Pengabdi Setan' bisa dibilang jadi angin segar di industri film nasional. Meskipun diangkat dari film lawas berjudul sama, sensasi dan ceritanya pun sukses diadaptasi jadi cita rasa modern oleh sutradara Joko Anwar.

FYI aja, per 7 November tahun 2017, selang 2 bulan sejak rilis pertama, film horor Indonesia ini sudah ditonton oleh 4.100.468 penonton di bioskop. Laris banget, cuy!

Keberhasilan itu tentu tak bisa lepas dari kepiawaian Joko Anwar mencari lokasi syuting. Dan setelah ditelisik oleh tim Paragram, lokasi syutingnya tuh memang beneran nyeremin, lho.

Rumah pengabdi setan (phinemo.com)

Nah, berikut adalah fakta-fakta yang jarang diketahui mengenai lokasi syuting Pengabdi Setan. Penasaran? Cekidot, kuy.

Alamat lokasi syuting pengabdi setan

Rumah Ibu, salah satu karakter utama di film 'Pengabdi Setan', terletak di kawasan PTPN VIII, Kampung Kertamanah, Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan. 

Untuk rutenya, kamu bisa memulai perjalanan menuju rumah Ibu dari Bandung. Dari kota Kembang, kamu bisa berkendara lewat tol Seroja dan keluar di Soreang. Setelah itu, lanjutkan arah perjalanan menuju Pangalengan.

Nah, kalo kamu dari Jakarta, bisa melewati jalur Pantura untuk menuju lokasi syuting ini. Dari situ, lewati Cipularang, lalu ke tol Seroja.

Isi rumah Pengabdi Setan

Begitu sampai di halaman, kamu bakal disuguhi pemandangan persis seperti yang ada di film; sebuah rumah tua berwarna putih yang catnya mulai terkelupas.

Saat memasuki pintu rumah, kamu bisa melihat foto keluarga, yang mana diisi oleh para pemain film 'Pengabdi Setan'.

Rumah pengabdi setan (arumsilviani.com)

Untuk isi rumah, sebenarnya sudah kosong. Kamu nggak bisa mendapati sedikit pun properti sebagaimana yang digunakan di dalam film. 

Namun, kamu bisa beristirahat sejenak di sofa dan meja usang yang ada di dalam. Selain itu, kamu pun bisa mengambil foto selfie atau wefie. Yah, sudut ruangan maupun penataannya sudah dibuat agar terlihat instagrammable, lho.

Asal-usul rumah Pengabdi Setan

Menurut informasi yang beredar di Internet, rumah Ibu ini memang sudah lama kosong. Karena hal itu pula yang menjadikan tim kreatif produksi film memilih rumah ini untuk dijadikan lokasi syuting.

Namun, di bali nuansa menyeramkannya, ternyata rumah ini sebenarnya nggak pernah kosong, lho. Secara usia, rumah ini memang tebrilang tua. Akan tetapi, rumah ini juga sering digunakan oleh para pekerja PTPN VIII yang ditugaskan berkerja kebun teh yang ada di sekitar rumah Ibu.

Nah, itulah fakta-fakta menarik mengenai lokasi syuting Pengabdi Setan. Nggak terlalu menyeramkan, kok. Yang ada, kamu bakal dibikin takjub dengan keindahan pemandangannya.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"