Bukan Nyi Roro Kidul, Sosok Gaib Ini Diduga yang Muncul di Pengajian Gus Miftah

Bukan Nyi Roro Kidul, Sosok Gaib Ini Diduga yang Muncul di Pengajian Gus Miftah

Seorang warganet menduga jika sosok gaib wanita yang muncul saat pengajian Gus Miftah di Lampung belum lama ini bukan Nyi Roro Kidul. Lewat komentarnya di akun Instagram Gus Miftah, warganet itu sudah melihat secara lengkap video yang viral itu. 

“Sekilas mirip Ratu Maharani Shima bah. Shima adalah ratu penguasa Kerajaan Kalingga yang terletak di pantai utara Jawa Tengah sekitar tahun 674 M, lahir tahun 611 M di sekitar Musi Banyuasin, Sumatra Selatan dan istri Raja Kartikeyasinga yang menjadi raja Kalingga,” tulis warganet itu.

Mungkin warganet ini menduga jika penampakan tersebut memiliki kemiripan dengan Ratu Maharani Shima karena sama-sama berwujud wanita cantik dan memakai mahkota. Tetapi banyak juga warganet yang memiliki penafsiran lain. Misalnya sosok itu bukan Nyi Roro Kidul melainkan manusia biasa yang ikut dalam pengajian itu.

Sosok Gaib Ini Diduga yang Muncul di Pengajian Gus Miftah (Mindset)

“Itu orang wkwk aku ada foto nya,” kata seorang warganet menanggapi video pengajian Gus Miftah tersebut. “Itu orang ,aku punya video orang nya memang pake sorban diatas kepala dan warna nya persis kaya yg divideo tsb,” sahut warganet lain.

Saat dikonfirmasi wartawan di Solo pada (18/7) silam, pendiri Pondok Pesantren Ora Aji ini mengatakan bahwa dia menanggapi santai soal viral munculnya Nyi Roro Kidul saat pengajian belum lama ini. “Ya saya bilang, Alhamdulillah Nyi Roro Kidul ikut pengajian sama saya,” ujar Ustaz yang punya hubungan dekat dengan sejumlah artis.

Gus Miftah mengaku baru kali ini pengajian yang dipimpinnya viral setelah muncul sosok diduga Nyi Roro Kidul. Saat pengajian berlangsung Gus Miftah juga tidak merasakan apa-apa meskipun di dekatnya diduga ada sosok gaib yang ikut dalam pengajiannya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"