Yuk Cari Tahu Menu Kesukaan Raja Salman dari Arab Saudi, Saat Datang ke Indonesia Juga Disiapkan Makanan Ini

Yuk Cari Tahu Menu Kesukaan Raja Salman dari Arab Saudi, Saat Datang ke Indonesia Juga Disiapkan Makanan Ini

Raja Arab Saudi  atau Raja Salman  bin Abdulaziz Al Saud sudah berusia 85 tahun. Meski usianya sudah tua namun pria yang murah senyum ini memang dikenal sebagai raja yang awet muda. Ternyata resep Raja Salman tetap bugar dari makanan yang ia makan dalam kesehariannya.

Sejak menjadi Raja Arab Saudi pada 2015 lalu, Raja Salman senang makan kurma dan segelas susu. Kurma dan susu menjadi menu favorit yang selalu disantap Raja Salman baik sedang berada di Arab Saudi atau melakukan kunjungan kerja di luar negeri.

Misalnya ketika Raja Salman mengunjungi Indonesia pada 2017 silam, ia juga makan kurma dan susu. Kedua asupan itu  memang sederhana namun menjadi sumber energi untuk tubuhnya. 

Raja Salman dari Arab Saudi (SINDOnews)

Dilansir dari SINDOnews, Selain makan kurma dan susu, menu di Kerajaan yang selalu dimakan Raja Salman bernama nasi kabsah. Nasi kabsah mungkin masih belum populer di Indonesia dibandingkan makanan khas Arab lainnya seperti nasi kebuli. 

Nasi kabsah adalah nasi dengan campuran daging kambing, salad sayuran, siraman minyak zaitun sebagai penetral kolestrol. Tak dipungkiri daging kambing memang menjadi makanan dengan bisa meningkatkan kolestrol pada tubuh.

Selain nasi kabsah juga ada menu yang bernama musaka yang merupakan campuran olahan kentang atau terong yang dilengkapi dengan daging kambing. Lalu ada menu mulukia yani olahan sayur okra dengan daging kambing.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"