Yang Bakal Menggemparkan Dunia, Begini Fakta Soal Matahari Yang Akan Terbit Barat Menurut Sains

Yang Bakal Menggemparkan Dunia, Begini Fakta Soal Matahari Yang Akan Terbit Barat Menurut Sains

Hampir setiap agama pastinya percaya dengan yang namanya hari akhir alias kiamat. Biasanya, peristiwa kiamat ini akan digambarkan dengan momen-momen yang sangat mengerikan. Salah satu tandanya adalah terbitnya matahari dari ufuk barat.

Sejak Bumi tercipta, rasanya mustahil jika planet bumi ini akan berputar balik dan membuat matahari terbit dari barat. 

NASA, sebagai pedoman berbagai ilmuwan di dunia mengatakan bahwa adanya laporan yang memungkinkan jika suatu hari matahari bisa terbit dari barat. Jelas, kabar ini seketika membuat masyarakat dunia menjadi geger.

Fakta soal matahari terbit dari barat menurut NASA (via boombastis)

Dari laporan yang tertulis dalam bahasa Inggris itu, dikatakan bahwa perubahan arah rotasi terjadi akibat pembalikan magnet. Jika benar terjadi demikian, kiamat akan menjadi peristiwa yang tak bisa dihindari. 

Bettina Inclan, salah satu perwakilan NASA seketika membantah bahwa akan ada terjadinya pembalikan magnet. Akan tetapi, Inclan sendiri tak menyangkal jika pembalikan magnet bisa dan pernah terjadi pada bumi.

Di masa silam, Inclan mengatakan bahwa Bumi sempat mengalami hal ini. Namun fenomenanya tak cukup menimbulkan terjadinya perubahan arah rotasi. Saat itu, matahari tetap saja terbit dari timur. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"