Wow! Penghasilan Sebagai Chef di Kapal Pesiar Bisa Ngalahin Gaji Presiden Lho

Wow! Penghasilan Sebagai Chef di Kapal Pesiar Bisa Ngalahin Gaji Presiden Lho

Banyak profesi yang ditawarkan oleh kapal pesiar , salah satunya menjadi seorang chef  atau juru masak. Sudah pasti gaji yang diberikan oleh kapal pesiar sangat besar karena tanggung jawab chef sangat besar. Chef harus menyiapkan makanan dalam porsi yang besar kepada seluruh penumpang yang jumlahnya bisa mencapai ribuan orang.

Salah satu chef kapal pesiar asal Indonesia bernama Yuni Chan menceritakan dalam channel YouTube Adrianto Anwar soal pengalaman hingga gaji yang bisa ia dapatkan selama jadi chef di kapal pesiar Costa Cruises. “Kalau chef di kapal pesiar banyak tahapan untuk mencapai top posisi,” kata Yuni.

Tahapan-tahapan atau jenjang karir yang harus dijalani mulai dari posisi third cook, second cook, firs cook, junior chef, hingga executive chef yang berada di posisi teratas. Terakhir Yuni berada di posisi third cook. Gaji yang didapatkan cukup lumayan dalam bentuk mata uang dollar Amerika.

Penghasilan Sebagai Chef di Kapal Pesiar Bisa Ngalahin Gaji Presiden Lho (Okezone)

“Third cook bisa dapat gaji 600 USD (sekitar Rp 8,7 juta-red),” ujar Yuni. Dalam sebulan penghasilan yang dia dapatkan tidak hanya dari gaji saja karena dia bisa mendapatkan tambahan uang dari bonus insentif yang jumlahnya lumayan besar. “Mungkin kalau ditotal bisa dapat 1000 USD (Rp 14,5 juta-red),” bilang dia.

Jika posisi third cook bisa dapat 600 USD, untuk second cook bisa dua kali lipatnya, sekitar 1.200 USD. Lalu posisi first cook mencapai 1.600 USD, lalu junior chef 2.000 – 2.500 USD. “Sebenarnya besaran gaji tergantung dari perusahaan kapal pesiar, kalau dari Eropa gajinya lebih besar dibandingkan Asia,” beri tahu Yuni.

Gaji paling tinggi sebagai chef di kapal pesiar tentu didapatkan oleh seorang executive chef yang dalam sebulan bisa mendapatkan uang sekitar 5.000 – 6.000 USD atau sekitar Rp 87,4 juta. Jumlahnya pun bisa meningkat karena akan ditambahkan dengan besaran insentif atau bonus.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"