Ini Alasan Kapal Pesiar Berjalan Sangat Pelan, Masih Kalah Cepat Sama Motor

Ini Alasan Kapal Pesiar Berjalan Sangat Pelan, Masih Kalah Cepat Sama Motor

Pernah naik atau melihat kapal pesiar sedang berlayar di laut? Kapal pesiar berjalan sangat pelan. Ternyata kecepatan kapal mewah yang biasanya dinaiki orang kaya di seluruh dunia ini memang berjalan memang sengaja di-setting berjalan tidak cepat.

Seorang pekerja di kapal pesiar memberikan penjelasan alasan kapal pesiar berjalan sangat pelan. Lewat video yang diunggah di TikTok, pria bernama Vincent ini mengatakan jika kapal pesiar hanya memiliki kecepatan maksimum sebesar 21 knot atau hanya 39 kilometer per jam.

"Kecepatan maksimum yang dimiliki kapal pesiar cuma 21 knot per jam, bayangin kalau naik motor atau mobil, kapal pesiar ini kalah cepat, memang kapal pesiar sangat lambat,"ujar Vincent yang merupakan pria asal Indonesia.

Kapal Pesiar Berlayar (Suara.com)

Kapal pesiar berjalan lambat karena bobot kapal pesiar yang bisa mencapai 100 ribu gros ten eight atau sekitar 28 ribu ton atau 28 juta kilogram. Mesin utama kapal pesiar memang tak cuma satu, namun saat harus memindahkan mesin satu ke mesin yang lainnya memiliki kesulitan dan membutuhkan waktu.

Kapal pesiar selama ini memang buan alat transportasi semata dari satu tempat ke tempat yang lain, namun dikenal sebagai kapal wisata. Para penumpang ingin menikmati suasana di dalam kapal pesiar. Mereka tak membutuhkan waktu cepat untuk sampai ke tujuan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"