Wiki Cinta Budaya 2020: Ajang Gratisan Dapet Camera Spec Unch

Wiki Cinta Budaya 2020: Ajang Gratisan Dapet Camera Spec Unch

Kebayang gak sih kamu bisa punya camera dengan kapasitas yang terbaru? Wah pastinya bisa jadi anak ngehits dan auto jadi Youtuber kalo mau.

Tapi yah kan harganya mahal, itu mungkin cuman jadi mimpi terindah kita aja y? Eh tapi sebenarnya kamu bakalan dapetin itu deh dengan gratis. Yup "Gratis".

Buat kamu-kamu yang suka dengan tantangan dan pengen camera ya itu bisa kalau kamu bisa memenangkan kompetisi Wiki Cinta Budaya 2020 gengs.

Hadiah Wiki Cinta Budaya 2020(B&H)

Apa itu Wiki Cinta Budaya 2020

Tau gak sih, sekarang Wikipedia.com sedang ngadain sebuah kompetisi foto tentang budaya Indonesia yang berupa tari, musik, makanan, permainan tradisional, minuman dan lain-lain yang kamu lakuin secara daring 30 hari di situs Wikimedia commons.

Situs ini adalah proyek dari Wikimedia Foundation yang berisi koleksi media (video, foto, dan audia) gengs. Dan tentunya sudah menggunakan lisensi Creative Commons gengs. Mantul kan?

Kira-kira tujuannya apa ya?

Sebenarnya nih, kompetisi ini punya tujuan untuk mengoleksi foto budaya Indonesia yang punya lisensi dari Creative Commons yang bakalan bisa digunakan siapa saja.

Jelas foto-foto itu bakalan digunakan untuk melengkapi artikel di Wikipedia bahasa Indonesia deh. Bangga jadinya hasil jepretan kamu dipasang di Wikipedia. 

Aturan (Wikipedia.com)

Hadiahnya apa ya?

Sesuai yang kita bahas pada judul di atas. Hadiahnya adalah camera dengan spec yang amat spectaculer, Apa aja? Cameranya yaitu:

Untuk Juara 1 

kamu bakalan dapetin Canon EOS M6 mirrorless gengs waduh kapan lagi nih kita bisa punya begituan. Tapil menawan dengan camera super GG.

Juara 2 

Canon EOS M100 mirrorless, paslah kalau dibuat video-video Youtube, biar konten kamu gambarnya jelas dan banyak subscriber.

Juara 3 

OMG! Kamu bakalan dapet Sony Cyber-shot compact Camerakalau bisa dapetin juara tiga. Demi camera bisa kan gengs? Semangat~

Informasi Juri

Nantinya perlombaan ini juga bakalan diseleksi sama juri-juri yang emang udah expert di pekerjaannya loh gengs. Mereka adalah:

Raiyani Muharramah – Fotografer perjalanan (travel photographer)



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"