Warning! Jangan Kebanyakan Ciuman Bibir, 5 Penyakit Ini Bisa Menular Gengs

Warning! Jangan Kebanyakan Ciuman Bibir, 5 Penyakit Ini Bisa Menular Gengs

Gaya ciuman bibir bisa digunakan untuk memahami motif dan kepribadian pria. Dan kini, ciuman bibir juga sering dilakukan untuk menunjukkan perasaan dan ekspresi dari pasangan. 

Yah, banyak juga manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan ciuman bibir. Terutama bisa mempererat hubungan bagi pasangan yang sedang merasa dunia milik berdua.

Ciuman romantis (dadeveste.co)

Namun, ada juga lho bahaya dari ciuman bibir. Jadi, jangan kebanyakan melakukan gaya ciuman bibir, ya. Kenali resiko penyakit yang bisa menular darinya juga. Itu penting gengs.

Influenza

Biasanya, penyakit ini ditularkan melalui udara. Sering kan kamu temui? Saat ada satu anak di dalam kelas yang sedang sakit flu, selang berapa hari kemudian satu kelas yang bergilir kena getahnya.

Ternyata eh ternyata, penyakit ini juga bisa ditularkan dengan mudah melalui pertukaran air liur, lho. Catat, dengan mudah! Artinya, gaya ciuman bibir yang kamu lakukan saat pasangan sedang menderita influenza itu berbahaya.

Influenza (thecostaricanews.com)

Terlebih kalo daya tahan tubuh kamu sedang lemah. Bisa langsung masuk dan menyerang kekebalan tubuhmu tuh. Nggak lama setelah ciuman, giliran kamu deh yang merasakannya~

Meningitis

Penyakit ini adalah istilah medis dari infeksi atau radang pada meninges, takni selaput yang melindungi sumsum tulang belakang dan otak. 

Meningitis (sadarasuransi.id)

Penyakit ini disebabkan bakteri. Selain itu, fakta Meningitis yang lain adalah bahwa penyakit ini bisa menular melalui kontak langsung. Contoh yang jelas ya ciuman bibir. Ngeri, kan?

Mononucleosis

Banyak orang memberi nama lain untuk penyakit ini, yakni 'kissing disease'. Pasalnya, penyakit ini menular terutama melalui cairan tubuh. Sederhananya melalui air liur.

Biasanya, gaya ciuman lama seperti french kiss akan diiringi dengan pertukaran air liur. Hal itu pun menjadi media penularan efektif untuk virus Epstein-Barr (EBV). 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"