Warga Arab Saudi Boleh ke Pantai Pakai Bikini dan Dengarkan Musik, Pemerintah Berikan Izin

Warga Arab Saudi Boleh ke Pantai Pakai Bikini dan Dengarkan Musik, Pemerintah Berikan Izin

Pemerintah Arab Saudi  baru saja membuat kebijakan terkait mobilitas warganya. Pemerintah memberikan aturan bagi wisatawan lokal untuk boleh datang ke pantai, termasuk mengenakan bikini. 

Seorang wanita Arab bernama Asma tidak pernah berpikir jika bermesraan bersama kekasih di pantai diizinkan di Arab Saudi. Ia pun boleh mengenakan pakaian seksi seperti bikini di pantai. 

Dilansir dari Detik, Asma bersama kekasihnya datang ke tepi Laut Merah sembari menikmati keindahan pantai dan pasir putih, sembari mendengarkan iringan musik dari pengeras suara yang terpasang.

Warga Arab Saudi di Pantai (Tempo.co)

Pasangan yang hendak ke pantai perlu membayar sekitar 300 riyal Saudi atau sekitar Rp 1,1 juta per orang. “ Saya senang sekarang bisa ke pantai terdekat untuk menikmati waktu lengang saya,” kata Asma.

Asma merasa kebebasan bersama pasangan habiskan waktu di pantai sudah lama tidak dijalaninya. Selain bisa memakai bikini, Asma dan kekasihnya bisa menghisap shisha sembari menikmati deburan ombak pantai. “ Hidup seperti ini normal di Arab Saudi, sebelumnya tidak normal,” ujar Asma.

Konon mendengarkan musik di tempat umum sempat dilarang hingga tahun 2017 di Arab Saudi. Kemudian ada larangan jika wanita dan pria tidak boleh bersama-sama menikmati pantai,karena harus dipisakan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"