Warbiasa! Pengusaha Kaya Ini Lepas Semua Hartanya untuk Bersedekah Sampai Akhir Hayat

Warbiasa! Pengusaha Kaya Ini Lepas Semua Hartanya untuk Bersedekah Sampai Akhir Hayat

Siapa yang gak mau jadi orang kaya? Bisa beli apa pun yang diinginkan, bisa pergi ke mana pun dengan mudah, dan tak perlu mikir besok duit buat makan dari mana.

Namun, gak semua orang mau berusaha keras untuk mewujudkan mimpi menjadi kaya. Kalaupun mau berusaha keras, dan pada akhirnya jadi kaya, tak sedikit dari mereka yang kemudian jadi sombong dan lupa diri.

Syukurlah tidak semua orang kaya seperti itu. Salah seorang pebisnis sukses keturunan Arab di Autralia ini misalnya. Meskipun hartanya melimpah, ia tak kemudian silau dengan semua kekayaannya. Ia justru selalu ingat bahwa semua yang ia miliki adalah titipan, sehingga ia tak berhenti untuk bersedekah, bahkan sampai akhir hayatnya. Penasaran siapa dia? Simak artikel ini sampai akhir ya!

# Seorang Pebisnis Sukses Kaya Raya yang Suka Bersedekah

Mobil mewah koleksi Ali Banat (mobil.twitter.com)

Dia adalah Ali Banat, seorang pebisnis sukses yang juga seorang miliarder. Seperti kebanyakan pebisnis sukses, pria Arab yang tinggal di Sydney ini mengoleksi berbagai barang mewah. Mulai dari mobil sport seharga Rp8,7 miliar, hingga gelang seharga Rp800 jutaan.   

Sayangnya, di balik semua kehidupan mewah dan hartanya yang melimpah, Ali harus mengidap penyakit kanker yang cukup parah. Dokter bahkan mengatakan jika harapan hidupnya kemungkinan hanya tujuh bulan saja.

Mengetahui bahwa hidupnya tak akan bertahan lama, Ali mulai melepas segala kemewahannya dan mulai melakukan sesuatu yang bermanfaat.

Selain itu, Ali juga merasa bahwa penyakit yang dideritanya bukan sebuah musibah, melainkan anugerah dari Allah agar ia berubah jadi lebih baik.

# Pergi ke Afrika untuk Membantu Sesama



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"