Wajib Tahu! Begini Kode dari Sopir Kalau Ada Copet di Dalam Bus

Wajib Tahu! Begini Kode dari Sopir Kalau Ada Copet di Dalam Bus

Transportasi umum sebenarnya bisa jadi alternatif transportasi yang lebih ramah lingkungan dan lebih hemat. Sayangnya, di Indonesia sendiri, banyak orang masih banyak yang mengandalkan transportasi pribadi untuk mobilitas.

Wajar aja sih, soalnya transportasi umum di negara ini masih belum dirasa cukup aman dan nyaman.

Contohnya saja dengan masih banyaknya copet di angkutan umum seperti bus kota. Gara-gara sering ada kasus kehilangan dompet, HP, dan barang berharga lain di bus, masyarakat jadi malas pakai transportasi ini.

Tapi tahu gak sih geng, kamu kini tak perlu lagi khawatir kecopetan karena ternyata sopir bus biasanya sudah kasih kode ke penumpang, semisal ada copet di dalam bus.

Gimana kodenya?

Padatnya pintu masuk bus trans Jakarta (viva.co.id)


# Kode Sopir Bus Jika ada Copet di Bus

Sebagai seseorang yang sudah lama berkecimpung di dunia transportasi antar-kota-antar-provinsi (AKAP), sopir bus tentu sudah tahu berbagai bentuk dan gerak gerik penumpang, termasuk copet.

Nah, untuk menyelamatkan penumpang mereka dari para copet, biasanya mereka akan mengirimkan kode-kode khusus sebagai tanda bahwa di dalam bus tersebut ada copet.

Kenapa gak langsung ngasih tahu secara gamblang? Itu untuk menghindari konflik dan ribut-ribut aja di dalam bus. Apalagi, dugaan mereka kan belum tentu benar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"