Wagelaseh! Ternyata di Indonesia Ada Banyak Kampung Pengemis

Wagelaseh! Ternyata di Indonesia Ada Banyak Kampung Pengemis

Pengemis  adalah profesi yang dilakukan untuk mendapatkan uang. Biasanya para pengemis muncul saat momen-momen tertentu, misalnya di bulan Ramadhan dan Idul Fitri. Tapi tahu nggak sih kalau di beberapa wilayah di Indonesia terdapat kampung pengemis.

Mayoritas warga di kampung tersebut bekerja menjadi pengemis di kota-kota besar. Selesai mengemis, mereka pulang ke kampung dan mengumpulkan uang. Meski jadi pengemis namun para warga di kampung tersebut memiliki rumah yang cukup layak dan punya kendaraan. 

Tak dipungkiri jika para pengemis mengemis di bulan Ramadhan atau Idul Fitri sudah pasti uang yang didapatkan cukup banyak. Berikut beberapa kampung pengemis yang ada di Indonesia.

Kampung Pengemis di Indonesia (Republika)

1. Desa Panyindangan

Lokasi desa pengemis ini berada di Indramayu, Jawa Barat. Para pengemis yang berasal dari desa ini biasanya menjadi pengemis di kota Jakarta atau Bandung. Pilihan dua kota besar itu lantaran jarak dari kampung mereka tidak terlalu jauh. Para warga menjadi pengemis sejak tahun 1987.

2. Desa Pandan

Dilansir dari Okezone, terdapat kampung pengemis di Pamekasan, Madura. Salah satu desa adalah desa Pandan. Menurut tokoh masyrakat sekitar para warga setempat mulai menjadi pengemis sejak tahun 1960-an. Mereka banyak mengemis di kota besar di Jawa Timur. 

3. Kampung Kebanyakan

Kampung Kebanyakan berada tidak jauh dari Jakarta, tepatnya di Serang, Banten. Sebagian dari masyarakat di kampung ini memutuskan jadi pengemis sejak awal tahun 2000. Para warga setempat memutuskan jadi pengemis karena ada salah satu warga yang pulang kampung dan menceritakan pengalamannya jadi pengemis di Jakarta dengan penghasilan besar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"