Viral Nenek Pengemis di Malioboro yang Bikin Turis Cemas, Suka Sembur Pakai Asap Rokok

Viral Nenek Pengemis di Malioboro yang Bikin Turis Cemas, Suka Sembur Pakai Asap Rokok

Baru-baru ini, viral seorang nenek pengemis yang suka  menyembur turis dengan asap rokok bila dirinya tak diberikan uang. Nenek tersebut seringkali berkeliaran di kawasan Malioboro, Yogyakarta. Bahkan ketika hendak ditahan oleh Satpol PP Kota Jogja, para petugas sempat kewalahan.

Nenek bernama Hastuti (59) tersebut kini berhasil diamankan personel Jogomaton UPT Pengelolaan Kawasan Cagar Budaya (PKCB) dan Satpol PP Kota Jogja, Jumat (31/5/2024) malam. Hastuti akhirnya bisa diamankan petugas di kawasan Kemetiran, Gedong Tengen, Kota Jogja, pukul 20.58 WIB.

Menurut salah satu petugas, OCto sang nenek cukup sulit diajak eberkomunikasi. Bahkan dirinya sempat melawan petugas ketika hendak diamankan.

Nenek pengemis bernama Hastuti yang kerap meresahkan turis di Malioboro (via detik)

Dari hasil penahanan, petugas sudah mengamankan beberapa barang milik nenek Hastuti yakni KTP hingga uang senilai Rp 524 ribu hasil dari mengemis.

"Iya ada yang Rp 524 ribu, itu hasil mengemis selama 2 hari di Malioboro. Sosok ini juga tak memiliki keluarga, sehingga berkeliaran sampai Malioboro. Dulu pernah kami amankan dan bawa ke asesmen Dinsos DIY," jelas dia.

Setelah berhasil diamankan petugas, Hastuti lalu dibawa ke Camp Assesment Dinsos Pemda DIY. Selama di camp assesment ini, Hastuti bakal diberi pendampingan agar tidak mengulangi aksinya.

"Mudah-mudahan bisa ditangani dengan baik sampai nanti bisa tersadarkan tidak di Malioboro lagi membuat viral yang kurang bagus, malam ini kita serahkan ke camp assessment Dinsos DIY," katanya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"