Waduh! Payudara Wanita Ini Terus Tumbuh Karena Penyakit Langka, Awal Senang Kini Menderita

Waduh! Payudara Wanita Ini Terus Tumbuh Karena Penyakit Langka, Awal Senang Kini Menderita

Seorang wanita Australia bernama Pamelia J viral karena mengalami kejadian langka yang menyerang bagian payudaranya. Kondisi ini membuat ukuran payudara wanita berusia 27 tahun itu tidak berhenti tumbuh dan terus membesar secara signifikan dalam kurun waktu kurang dari setahun.

Dilansir dari News York Post, Pamelia baru menyadari kondisi kelainannya ini sekitar 2021, karena bra favoritnya yang dipakai sehari-hari sudah menyempit dan membuatnya sesak. Bahkan dia mencatat, ukuran bra yang dikenakannya naik drastis dari cup J jadi cup M dalam waktu 8 bulan.

Kondisi ini awalnya membuat Pamelia J merasa senang karena banyak orang yang memperhatikan payudaranya. Tapi lama kelamaan, ibu satu orang anak ini merasa tidak nyaman dan berharap bisa punya payudara berukuran normal.

"Awalnya menyenangkan dan menarik untuk melihat seberapa banyak payudaraku tumbuh, tetapi baru-baru ini aku menjadi tidak nyaman dan aku berharap memiliki payudara berukuran normal," kata Pamelia J pada SWNS.

Pamelia J Sebelum Payudara Membesar (DailyMail)

Karena kondisi payudaranya yang semakin besar ini juga, Pamelia mulai menderita sakit punggung parah. Sampai akhirnya, Pamelia J dirujuk ke ahli bedah pada Maret 2022. Di situlah, dia didiagnosis mengidap penyakit bernama gigantomastia.

Kondisi yang sangat langka ini menyebabkan pertumbuhan jaringan payudara yang cepat dan berlebihan. Gigantomastia bisa disebabkan oleh perubahan hormon, penggunaan obat-obatan, atau penyakit autoimun. Namun, belum diketahui pasti penyebab mengapa Pamelia terkena kondisi tersebut.

Selain penyakit langka tersebut, Pamelia J juga menderita sindrom ovarium polikistik (PCOS) dan sedang menjalani tes untuk melihat apakah kondisi ini ada hubungan dengan pertumbuhan payudaranya. Akan tetapi, belum ada penjelasan terkait kondisi tersebut.

Tak hanya rasa sakit, payudara Pamelia yang terus tumbuh ini juga menyebabkan masalah kesehatan mental. Pasalnya, dia kesulitan menemukan pakaian yang membuatnya merasa nyaman dengan dirinya sendiri. Ditambah, dia harus menghadapi pendapat dan tatapan orang asing.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"