Viral Seorang Pria di Jepang Bisa Punya Tabungan Rp 10 M Berkat Hidup Hemat, Begini Prinsipnya

Viral Seorang Pria di Jepang Bisa Punya Tabungan Rp 10 M Berkat Hidup Hemat, Begini Prinsipnya

Seorang pria asal Jepang yang berusia 45 tahun, mengaku jika dirinya berhasil memiliki tabungan 94,7 yen atau sekitar Rp 10 miliar berkat dirinya yang pintar mengatur keuangan.

Pria ini pun memiliki julukan Absolute Leaving Man di media sosial karena dirinya sudah menerapkan hidup hemat sejak usia 25 tahun.

"Selama 20 tahun, saya rajin menabung dan melakukan investasi yang berorientasi pada keamanan, mengumpulkan sekitar 94,7 juta yen," katanya, dilansir dari Encount.

Walau tabungannya semakin bertambah, namun ia menolak untuk meningkatkan biaya hidupnya. Ia tetap tidak melakukan perilaku yang konsumtif. Bahkan, dirinya pun tinggal di sebuah apartemen yang sudah rusak beserta tikar yang tua.

Kisah Absolute Leaving Man, hidup hemat hingga punya tabungan Rp 10 M (twitter.com)

"Saya tinggal di apartemen rusak dengan harga sewa kurang dari 30.000 yen, jadi sangat murah," ujarnya. 

Saat diwawancara oleh berbagai media, ia mengaku tak peduli dengan kerusakan yang terjadi di tempat tinggalya. Sebab, dirinya sering bekerja lembur untuk melakukan perjalanan bisnis. 

Bahkan, pria ini juga menggunakan berbagai perabot dengan kualitas menengah ke bawah. Menu makanannya saja sangat sederhana. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"