Viral Seorang Bocah Mengaku Bertapa di Hutan 6 Tahun Tanpa Makan & Minum

Viral Seorang Bocah Mengaku Bertapa di Hutan 6 Tahun Tanpa Makan & Minum

Seorang pria bernama Ram Bahadur Bomjon atau akrab disapa Palden Dorje merupakan seorang pertapa kontroversi yang berasal dari Ratanapuri, Nepal.

Pria kelahiran 9 April 1990 ini dikenal dengan sebutan Dharma Sangha atau Buddha Boy. Dari usia 15 tahun, Bomjon sudah melakukan meditasi di bawah pohon peepal, Distrik Bara, Nepal. Ia mengaku kalo pernah bermeditasi di bawah pohon hingga 6 tahun, tanpa makan dan minum, bahkan tak bergerak sedetikpun.

Pengakuannya ini pun dibuktikan oleh Discovery Channel ketika menuju Nepal untuk mencari tahu kebenaran akan rumor tersebut. Mereka mengawasi Bomjon selama 4 hari 4 malam. 

Selama meliput kegiatannya, Bomjon memang benar-benar tidak makan dan minum, tidak bergerak, bahkan tubuhnya masih tetap dalam keadaan sehat.

Kisah pertapa Ram Bahadur Bomjon yang pernah bermeditasi 6 tahun tanpa makan dan minum (kumparan.com)

Lalu pada 19 Januari 2006 silam, ada sekitar 59 saksi yang menyaksikan Bomjon bermeditasi, dan mengatakan jika dada Bomjon tiba-tiba mengeluarkan api yang kian membesar. Meskipun api di dadanya kian membesar, tubuhnya tetap tak bergerak. Bajunya pun sampai terbakar habis, namun badannya sama sekali tak terluka.

Menurut pengakuannya, Bomjon bermeditasi selama 6 tahun demi mendapatkan ketentraman dunia. Baginya, ketamakan serta kekerasan yang dibuat manusia benar-benar membuat dunia semakin hancur.

Dalam waktu 6 bulan pertama melakukan meditasi, berbagai media dari penjuru dunia datang menghampirinya untuk meliput. Pemerintah Nepal juga mengutus tim medis dan ilmuwan untuk ikut mengamati.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"