Viral Satpol PP Gowa Pukul Ibu Hamil saat Penertiban PPKM

Viral Satpol PP Gowa Pukul Ibu Hamil saat Penertiban PPKM

Sebagai salah satu langkah untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang lebih luas, pemerintah mulai memberlakukan PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di berbagai daerah. Namun pelaksanaan kebijakan ini rupanya memicu berbagai kisah pilu. Salah satunya adalah pemukulan Satpol PP Gowa terhadap seorang ibu hamil.

Dalam sebuah video yang viral di dunia maya, Satpol PP tampak sedang menertibkan sebuah warung kopi di Panciro, Gowa, Sulawesi Selatan. Kejadian berlangsung pada Rabu (14/7/2021) sekitar pukul 20.40 WITA, ketika petugas mendatangi lokasi karena mendengar adanya suara cukup keras.

Ibu Hamil Dipukul Satpol PP (via Akurat)

Petugas sempat menanyakan izin operasi sebelum akhirnya terjadi bentrok. Sesaat kemudian, terjadilah pemukulan terhadap Ivan Supriyana, si pemilik warung kopi. Sang istri yang diketahui bernama Rosmiyati Khastury nampaknya tidak terima dan melemparkan kursi. Malang, hal ini malah membuatnya menjadi sasaran petugas.

"Pelan-pelan pak, orang lagi hamil pak, santai pak. Kurang ajar pak, kurang ajar kamu mukul pak," demikian kata-kata yang terdengar diucapkan oleh Ivan, saat melihat istrinya dipukul.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"