Viral Mantan Kepala Sekolah Nikahi Siswinya, Beda Usia Sampa 21 Tahun

Viral Mantan Kepala Sekolah Nikahi Siswinya, Beda Usia Sampa 21 Tahun

Pasangan satu ini viral karena perbedaan usia yang mencapai 21 tahun. Seorang mantan kepala sekolah menikahi siswinya sendiri hingga viral setelah unggahan dari akun TikTok @missyouniarr.

Tampak sang wanita mengunggah foto persiapan pernikahannya mulai dari H-77 acara. Ia juga memamerkan buku nikah, beberapa seserahan, hingga souvenir.

Mereka adalah pasangan bernama Yuniara dan Karman. Karman sendiri adalah mantan kepala sekolah Yuniara. Namun Yuniara tak segan mengunggah momen kebersamaannya dengan suaminya itu.

Saat diwawancarai Wolipop, Karman merupakan mantan kepala sekolah Yuniara ketika masih duduk di bangku SMP. Pria yang kini berusia 68 tahun itu pun menceritaka kisah cintanya.

"Saya Karman seorang pensiunan. Pertama ketemu Ara tahun 2013, di SMPN 1 Plered, Kabupaten Cirebon. Posisi saya kepsek, Ara sebagai siswi baru lulus kelas 9. Saat itu saya beristri, tiga anak, dua cucu dari anak pertama. Tahun 2013 -2019 Ara lanjut sekolah SMA dan kuliah di Amikom Yogyakarta ikut kakeknya yang juga dosen di UII," kata Karman kepada Wolipop lewat WhatsApp.

Yuniara dan Karman (via tiktok)

Karman sendiri merupakan warga Desa Lurah, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Kini, ia  menikah dengan Ara pada 23 Februari 2023. Disebutkan juga bila istri pertamanya telah meninggal dunia.

"Tahun 2019 Ara selesai kuliah pulang dan kerja di Cirebon. Tahun, 2022 kami ketemu lagi di Cirebon, waktu itu saya duda cerai mati. Istri meninggal tahun 2021. Berikutnya kami berhubungan dan ketika saya ajak menikah Ara bersedia," jelasnya.

Karena usianya yang sangat jauh, orangtua Yuniara sempat tidak setuju. Namun dirinya terus berusaha untuk meyakinkan pernikahannya dengan Karman.

"Awalnya kedua orang tuanya keberatan tapi setelah kami jelaskan niat baik kami, akhirnya mereka izinkan," lanjut Maman.

"Kami paham orang tua Ara keberatan karena semua orang tua inginkan putri pertamanya nikah dengan pria sepadan termasuk usianya. Tapi kami sudah sepakat urusan usia diserahkan kepada yang Maha Kuasa saja. Yang penting sarat sahnya menikah dan niat yang tulus untuk cari ridho Allah. Tambahan kami sudah saling kenal dan semasa SMA dan kuliah kami sering komunikasi sekitar mapel dan mata kuliah walau pun kami berjauhan dan beda disiplin ilmu. Ara lulus kuliah lebih cepat dan cumlaude," tutur Maman.

Maman menuturkan saat ini ia aktif bekerja sebagai mediator properti. "Kegiatan kami sekarang, saya kerja serabutan ikut jadi mediator properti. Ara jadi admin di salah satu perusahaan distributor pipa pvc," lanjutnya lagi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"