Viral Kisah Seorang Wanita Mendonorkan Ginjalnya untuk Bapak-Bapak, Alasannya Bikin Netesin Air Mata

Viral Kisah Seorang Wanita Mendonorkan Ginjalnya untuk Bapak-Bapak, Alasannya Bikin Netesin Air Mata

Seorang bapak-bapak berhasil tertolong nyawanya setelah ia memperoleh pendonor ginjal. Kisahnya itu menjadi viral di media sosial dan banyak membuat warganet terharu saat melihat foto bapak tersebut yang masih terus bekerja menafkahi keluarganya.

Pengalaman sang bapak tersebut diceritakan langsung oleh si pendonor, yaitu Fransiska atau akrab disapa Siswa melalui akun Twitternya,  @_fransiskancis.

Siska mengunggah foto screenshot percakapan WhatsApp dengan pihak keluarga penerima donor. Disebutkan jika pria tersebut bernama Joy, selaku penerima ginjal.

Dalam foto itu, terlihat momen ketika Joy mengenakan seragam kerja untuk mencari nafkah dan kemudian saat pulang dari tempatnya bekerja. Tampak senyuman lebar menghias wajah sang pria yang merupakan kepala keluarga di rumahnya itu.

Viral kisah pendonor ginjal untuk seorang bapak-bapak yang alasannya bikin haru (twitter.com)

“Penerima ginjalku hari ini mulai ngantor lagi full day, setelah hampir 2 tahun sakit gagal ginjal dan akhirnya gak bisa bekerja di kantor seperti biasa. Melihat dia berseragam dan wajahnya cerah penuh semangat, saya jadi terharu dan ikut bahagia,” tulis Siska.

Siska menjelaskan secara singkat mengapa dirinya rela mendonorkan satu ginjalnya untuk Joy. Siska sendiri dikenal sebagai anggota Gerakan Bersama Lingkaran Kebaikan (GBLK). Saat itu, ia mengetahui kondisi Joy yang terbaring di rumah sakit karena fungsi ginjalnya yang hanya sisa 3 persen.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"