Menyatu dalam Kesederhanaan, Begini Perjalanan Cinta Presiden Jokowi dan Iriana

Menyatu dalam Kesederhanaan, Begini Perjalanan Cinta Presiden Jokowi dan Iriana

Presiden Joko Widodo dan ibu negara Iriana Joko Widodo memiliki kisah cinta yang menarik. Pasangan suami istri yang tahun ini memasuki usia pernikahan ke 35 tahun ini selalu menunjukan keromantisan yang bisa memberikan inspirasi kepada pasangan muda lainnya. Iriana sosok wanita yang setia selalu mendampingi Jokowi dari sejak masih bekerja sebagai karyawan hingga jadi orang nomor satu di Indonesia.

Jokowi pertama kali melihat Iriana ketika wanita berwajah manis tersebut datang ke rumah Jokowi. Iriana merupakan teman dari adik perempuan Jokowi. Kala itu Jokowi masih kuliah di semester tiga di Universitas Gajah Mada (UGM) dan Iriana duduk di bangku kelas 3 SMA di Solo. Cinta Jokowi tak bertepuk sebelah tangan karena Iriana pun menyimpan rasa cinta kepada kakak temannya itu.

Saat itu Iriana menilai Jokowi memiliki kepribadian yang berbeda dibandingkan pria-pria lainnya. Mantan Wali Kota Solo itu orang yang antik bahkan dianggap tidak gaul karena lebih sering ada di rumah."Namanya anak muda dulu pakai kaos dan celana jeans, tapi dia pakaiannya biasa saja," ujar Iriana dilansir dari Liputan6.com.

Presiden Jokowi dan Iriana Saat Menikah (Popbela.com)

Semenjak pacaran sampai menjelang menikah, Jokowi dan Iriana menjalani hubungan asmara dengan sederhana. Bahkan saking sederhananya Jokowi menyebut sosok Iriana sebagai wnaita yang ndeso. "Dia itu sederhana, ndeso banget," timpal Jokowi.

Jokowi dan Iriana memutuskan untuk menikah setelah 4 tahun berpacaran. Pernikahan berlangsung di Solo pada 24 Desember 1986. Saat menikahi Iriana, Jokowi  memberikan mas kawin berupa seperangkat alat salat, Alquran dan cincin kawin seharga Rp 24 ribu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"