Viral Foto Soeharto Salat, Banyak yang Rindu

Viral Foto Soeharto Salat, Banyak yang Rindu

Sebuah foto viral Presiden Soeharto beredar di jagat dunia maya. Soeharto dalam foto itu sedang melakukan Salat dengan dua orang di belakangnya. Soeharto menjadi imam Salat kala itu. 

Soeharto mengenakan peci warna hitam dan terlihat sangat khusyuk menjalani Salat. Banyak netizen yang mengomentari foto tersebut. Foto itu menggambarkan sosok Soeharto yang memang rajin beribadah semasa hidupnya.

Soeharto Salat Bersama Dua Orang Lainnya (Budak Bandung)

Kerinduan akan sosok Soeharto yang memimpin Indonesia selama orde baru kembali menguak memori para netizen. "Engkau disebut Pelanggar HAM Tpi berkat dirimu Indonesia ga ada perang antar suku di kalimantan, ga ada pembantaian di Ambon, ga ada pembakaran masjid di Papua," tulis Budak Bandung.

Memang tak bisa dipungkiri selama menjadi orang nomor satu di Indonesia, Soeharto acapkali diterpa komentar negatif terkait dirinya. Kemunculan foto itu memang banyak yang merindukan sosok Soeharto.

"Rakyat hanya ingat jaman pak Suharto lebih mudah, harga pangan murah, subsidi untuk rakyat joss, tidak ada keributan," ujar netizen lain berkomentar.

Soeharto Memimpin Salat (Merdeka.com)

Foto lain saat Soeharto sedang memimpin Salat juga terungkap. Kala itu Soeharto mengenakan pakaian serba putih, dengan peci, baju koko, dan sarung. Sementara di belakang Soeharto ada beberapa orang lainnya yang Salat dengannya.

Orang-orang itu antara lain mantan Wakil Presiden Try Soetrisno, Mantan Menteri Sekretaris Negara Moerdiono, dan putra Soeharto, Hutomo Mandala Putra. 

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"