Viral! Foto Citra Satelit Sawah di Sumbar Berlafadz Allah

Viral! Foto Citra Satelit Sawah di Sumbar Berlafadz Allah

Belakangan ini sedang heboh nih di sosmed soal penampakan dari foto citra satelit Google eart gengs.

Tepatnya di wilayah Sawahlunto dan tepatnya lagi ada di Talawi atau empat kilometer arah utara Kota Sawahlunto, Sumatera Barat menyerupai huruf arab yang bertuliskan Allah. Wow!

Usut punya usut video viral itu beraawal dari seorang bernama Ade Rahardian yang merupakan relawan kebencanaan di Sumatera Barat gengs.

Unggahannya melalui media Youtube langsung bikin orang banyak takjub. Awalnya sih  baru menginstal ponselnya kemudian mengunduh program google heart.

“Saya tidak sengaja mencari-cari tahu sekitar daerah Sawahlunto tidak sengaja saya putar-putar peta kok ada lafaz Allah, kemudian saya zoom benar-benar berlafal Allah, apakah bentuknya persawahan atau lereng bukit saya kurang tahu,” ujarnya.

“Tapi kalau diperhatikan itu adalah persawahan terasering atau sawah berjenjang perbukitan punggung bukit, apakah itu disengaja atau bentukan alam saya juga kurang tahu,” sambungnya

Dilansir dari Okezone.com, Ade juga melihat patahan-patahan kegempaan yang ada di Sumatera Barat ternyata ada huruf arab seperti itu. Namun dugaan Ade, huruf belafaz Allah tersebut merupakan persawahaan yang tidak sengaja terbentuk huruf Allah.

“Saya melihat peta satelit itu pada Rabu (5/8) siap Subuh setelah itu diperhatikan ternyata ada yang aneh dan unik akhirnya pada hari itu saya unggah di media sosial,” tutupnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"