Viral Dokter Gadungan Susanto, Ini Tips Terhindar dari Bahaya Praktik Medis Abal-Abal

Viral Dokter Gadungan Susanto, Ini Tips Terhindar dari Bahaya Praktik Medis Abal-Abal

Dokter gadungan Susanto belakangan ini viral di dunia maya. Bagaimana tidak, pria lulusan SMA ini berhasil menipu pihak Rumah Sakit PHC Surabaya sehingga memperkerjakannya sebagai tenaga medis selama hampir dua tahun. Ternyata, pria asal Grobogan, Jawa Tengah ini adalah residivis karena beberapa kali melakukan pemalsuan identitas untuk bekerja di berbagai lembaga medis.

Faktanya, di era informasi saat ini, masyarakat memiliki akses lebih banyak ke sumber informasi kesehatan. Sayangnya, ini juga memberi kesempatan bagi individu yang tidak memiliki lisensi medis untuk berperan sebagai "dokter gadungan." Padahal, orang-orang macam ini bisa sangat berbahaya karena kemampuannya di bidang medis tidak bisa dipertanggungjawabkan. Lalu bagaimana caranya terhindar? Simak ulasan berikut!

Bahaya Praktek Oleh Dokter Gadungan

Bahaya Praktek Oleh Dokter Gadungan Dokter Gadungan (via Makassar Terkini)

Dokter gadungan adalah individu yang berpura-pura memiliki kualifikasi medis dan memberikan layanan kesehatan tanpa lisensi atau pelatihan yang sesuai. Mereka sering menggunakan gelar palsu, surat izin palsu, atau pengalaman palsu untuk memperdaya pasien yang mencari perawatan medis.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"