Viral Bule di Bali Ngomel-Ngomel ke Polisi Saat Ditilang, Niluh Djelantik Langsung Turun Tangan

Viral Bule di Bali Ngomel-Ngomel ke Polisi Saat Ditilang, Niluh Djelantik Langsung Turun Tangan

Baru-baru ini, beredar video seorang bule atau Warga Negara Asing (WNA) memaki seorang polisi karena dirinya ditilang. Video tersebut diunggah oleh akun Twitter  @niluhdjelantik pada Rabu (15/3/2023). 

Dari postingannya, tampak sang WNA yang  mengendarai motor tanpa helm itu memaki kepada polisi.  "You wanna steal my money (Kamu ingin mencuri uangku)," ujarnya saat petugas menghentikannya.

Dari video berdurasi 45 detik tersebut, WNA itu tampak cekcok dengan beberapa polisi. Sampai hari Kamis (16/3/2023), video viral itu sudah disaksikan 180.900 kali dan menuai ratusan komentar warganet.

Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto pun membenarkan jika ada seorang warga negara asing yang memaki kepada polisi karena tak terima dirinya ditilang. Menurut Stefanus, peristiwa itu terjadi pada Rabu (15/3/2023) pukul 11.00 WITA. 

Seorang bule asal Amerika memaki polisi di Bali karena tak terima ditilang (twitter)

Sedangkan WNA bernama Bryan itu diketahui berasal dari Amerika Serikat. Kala itu, pihak kepolisian memang sedang melakukan Operasi Penindakan Pelanggaran Lalu Lintas di Jalan Catus Pata Ubud, tepatnya di Simpang Puri, Desa Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. 

"Pada saat kegiatan operasi berlangsung sekitar pukul 11.00 WITA melintas seorang WNA jenis kelamin pria mengendarai sepeda motor, menggunakan headset tanpa menggunakan helm dan baju," terangnya kepada Kompas.com, Kamis (16/3/2023). 

Polda Lakukan Penilangan Petugas kemudian menghentikan Bryan. "Namun, pengendara menolak dan mencoba menghindar, kemudian terjadilah perdebatan dengan bahasa yang kurang begitu jelas," imbuh dia. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"