Unik, Universitas Belanda Ini Sediakan Liang Kubur Buat Mahasiswa yang Pengen Merenung!

Unik, Universitas Belanda Ini Sediakan Liang Kubur Buat Mahasiswa yang Pengen Merenung!

Kamu kalau stress pas mau atau lagi ujian biasanya ngapain gengs? Belajar dengan tekun apa malah main? Atau tiba-tiba rajin ibadah dan doa kayak anak SMA yang mau ujian nasional? Heuheu...

Nah, salah satu Universitas di belanda ini punya cara yang uni banget!

Universitas Radbound di kota Nijmegen Belanda membuat cara yang unik untuk membantu mahasiswanya menghilangkan stress. Fasilitas ini bisa digunakan mahasiswa biar gak stress menghadapi tekanan saat akan ujian atau terlalu banyak tugas perkuliahan.

Wah... apa nih?

Universitas Radbound membangun liang kubur di belakang area Gereja Universitas. Mahasiswa bisa melakukan yoga, meditasi atau sekadar merenung di dalam liang kubur tersebut. Tersedia matras yang bisa digunakan. Selain itu di lantai liang kubur terdapat kata-kata motivasi yang sangat unik, 'Stay Weird' yang artinya tetaplah aneh.

Yah, cara yang dilakukan sama universitas aneh juga sih. Kok ya kepikiran buat makam. Selain ingat belajar buat ujian, sekaligus ingat mati gengs. Hidup cuma sementara heuheu...

Tetaplah aneh (vice.com)

Proyek ini dibuat oleh seorang pendeta bernama John Hacking. Pendeta ini yang mulanya menggali kuburan sendirian.

"Akhir hidup, kematian, adalah tabu, sulit bagi mahasiswa, kematian sangat sulit untuk dibicarakan, terutama ketika Anda berusia 18, 19, 20 tahun," ujar pendeta ini.

Harapannya dengan menyadari kehidupan memiliki tujuan, para mahasiswa akan terinspirasi untuk menemukan makna di dalamnya dan membuat sesuatu dari waktu yang mereka miliki. Selain itu agar tidak stress menghadapi perkualiahan. Semangat belajar semangat hidup!



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"