Unik! Jepang Hadirkan Mangkuk Canggih Yang Dapat Masak Nasi Sekaligus Hangatkan Lauk

Unik! Jepang Hadirkan Mangkuk Canggih Yang Dapat Masak Nasi Sekaligus Hangatkan Lauk

Jepang tidak ada henti-hentinya membuat inovasi canggih di industri makanan. Terbaru, Jepang membuat terobosan yang memudahkan orang untuk makan yakni dengan menghadirkan mangguk unik.

Dikutip dari SoraNews24, perusahaan alat masak bernama Thanko memproduksi mangkuk canggih yang diberi nama Takakitatedon. Di mana, mangkuk tersebut terdiri dari dua lapisan.

Alat canggih itu bisa dipakai memasak nasi sekaligus menghangatkan lauk di waktu yang sama. Takakitatedon sendiri memiliki arti memasak hidangan donburi (nasi lauk) yang diletakkan di dalam mangkuk.

Selain memudahkan orang untuk makan nasi dengan lauk, proses untuk memasak atau menghangatkan lauk di mangkuk Takakitatedon ini juga cepat hanya memakan waktu sekitar 15 menit saja.

Perusahaan Jepang Hadirkan Mangkuk Yang Bisa Masak Nasi dan Lauk (Site News)

Di mana, bagian bawah mangkuk dipakai untuk memasak nasi. Mangkuk ini juga diberi sekat untuk untuk menghangatkan lauk atau mengukus lauk, dengan proses uap dari nasi yang muncul ke atas.

Cara pemakaiannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu memasukkan beras lalu tambahkan sedikit air sesuai dengan garis yang ada di dlam mangkuk. Setelahnya, tutup bagian mangkuk dengan sekat.

Terakhir, kamu hanya perlu menekan tombol power. Sambil memasak nasi, di atasnya para pengguna juga bisa menaruh aneka lauk yang ingin dihangatkan maupun mengukus pangsit dan sebagainya.

Selain itu, pihak Thanko juga memberikan alternatif menu untuk masak menggunakan mangkuk canggih ini, seperti masak nasi kari, oyakodon, nasi salmon hingga takikomi gohan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"