Ulama Syekh Ali Jaber Meninggal, Berikut Ini Profil Almarhum yang Berasal dari Madinah Lalu Jadi Warga Negara Indonesia

Ulama Syekh Ali Jaber Meninggal, Berikut Ini Profil Almarhum yang Berasal dari Madinah Lalu Jadi Warga Negara Indonesia

Menurut unggahan Ustaz Yusuf Mansur di Instagram pribadinya, Ulama Syekh Ali Jaber meninggal dunia pukul 8.30 WIB. Almarhum meninggal bukan karena sakit Covid-19. Meski sebelumnya, Syekh Ali pernah positif-Covid, tapi sudah dinyatakan sembuh.

Syekh Ali Jaber merupakan seorang Ulama dan pendakwah asal Madinah yang berkewarganegaraan Indonesia.

Berikut ini profil pria bernama lengkap Ali Saleh Mohammed Ali Jaber.

Syekh Ali Jaber saat berdakwah (news.detik.com)

1. Syekh Ali Jaber lahir di Madinah, Arab Saudi pada tanggal 3 Februari 1976. Tanggal lahirnya bertepatan dengan tanggal 3 Shafar 1396.

2. Semasa kecil, Syekh Ali Jaber telah belajar Alquran karena mengikuti cita-cita sang ayah. Ia sudah mampu menghafal 30 juz Alquran di usia 10 tahun Syekh Ali Jaber sempat menjalani pendidikan formal dari Ibtidaiyah hingga Aliyah di Madinah, Arab Saudi.

3. Pada usia 13 tahun, Syekh Ali telah menjadi imam di salah satu masjid di Madinah. Usai menyelesaikan pendidikan sekolah menengah. Syekh Ali Jaber melanjutkan pendidikan khusus pendalaman Alquran pada ulama dan tokoh ternama di Arab Saudi.

4. Tak hanya sekolah dan belajar agama, Syekh Ali juga ruting berdakwah dan mengajar. Ia bahkan aktif sebagai guru hafalan Alquran di Masjid Nabawi. 

5. Pada tahun 2008, Syekh Ali Jaber mulai berdakwah di Indonesia.Pada tahun 2012, ia resmi menjadi Warga Negara Indonesia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"