Kondisi Terkini Istri Muda Syekh Ali Jaber Usai Kepergian Suami Tercinta

Kondisi Terkini Istri Muda Syekh Ali Jaber Usai Kepergian Suami Tercinta

Deva Rachman putri tokoh pendidikan nasional Arief Rachman, merupakan istri muda Syekh Ali Jaber. Syekh Ali Jaber adalah pendakwah yang meninggal dunia pada 14 Januari 2021 silam. Pasca kepergian suami tercinta, seperti apa kehidupan Deva saat ini?

Dilansir dari HaiBunda, Deva berdiam diri di dalam rumah selama 130 hari atau 4 bulan 10 hari setelah Syekh Ali menghembuskan nafas terakhir. Syekh Ali meninggal dunia usai dinyatakan negatif COVID-19, namun kondisi organ paru-parunya didiagnosa tidak bekerja maksimal.

"Ditinggal Syekh Ali suatu hal yang bisa dikatakan berat buat saya karena baru menikah kurang lebih tiga tahun," ujar wanita berhijab ini. Sebagai istri yang patuh dengan syariat Islam, Deva diharuskan berada di rumah selama 130 hari usai suaminya meninggal.

Deva Rachman (Liputan6.com)

Selama berada di rumah, Deva tetap melakukan aktivitas termasuk melakukan pekerjaan. Deva menjalani work from home (WFH) sebagai senior advisor untuk sebuah perusahaan kebijakan publik di Jakarta. Karier Deva memang cukup menjulang, sebelumnya dia juga pernah menjadi pegawai salah satu perusahaan telekomunikasi.

Selama 130 hari ada di rumah, tak membuat perempuan yang tidak memiliki anak selama menikah dengan Syekh Ali merasa bosan atau gusar. Baginya belum ada urusan pekerjaan atau apapun yang mengharuskannya melakukan di luar rumah. "Fokus ibadah karena menjalani masa iddah itu," tambahnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"