Udah Tau Belum Nih, Gimana Cara Mengetahui Pangkat Anggota TNI Berdasarkan Mobil Dinasnya? Baca Artikel Ini Sampai Selesai Ya!

Udah Tau Belum Nih, Gimana Cara Mengetahui Pangkat Anggota TNI Berdasarkan Mobil Dinasnya? Baca Artikel Ini Sampai Selesai Ya!

Tentara Nasional Indonesia atau disebut juga dengan TNI merupakan sebuah angkatan perang di Indonesia.

TNI sendiri dipimpin oleh seorang Panglima. Untuk menjadi anggota TNI tentu saja tidak mudah. Ada banyak persyaratan dan juga serangkaian seleksi ketat yang harus diikuti jika ingin menjadi anggota TNI.

Belum lagi, tugas dan tanggung jawabnya yang berat di mana anggota TNI harus selalu siap siaga untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI baik dari ancaman dalam maupun luar negeri.

Namun di sisi lain, beratnya tanggung jawab dan tugas TNI itu akan sepadan karena diimbangi dengan sederet fasilitas dari negara. Salah satunya adalah mobil dinas.

Berbicara soal mobil dinas dan TNI, ternyata kita bisa lho mengetahui pangkat seorang anggota TNI berdasarkan mobil dinasnya. Ah, masa sih? Ya, meskipun tidak semua anggota TNI bisa memiliki mobil dinas, sih. Hal ini seperti yang dilansir dari GridOto.com.

Mobil Dinas TNI (Portal Berita Foto)

Hanya anggota TNI yang berpangkat perwira yang bisa mendapatkan mobil dinas. Seperti anggota berpangkat Mayor atau Letkol yang telah menduduki jabatan administrasi.

Para perwira berpangkat Mayor dan Letkol biasanya diberi fasilitas mobil dinas sejenis MPV. Seperti Toyota Avanza atau Daihatsu Xenia.

Nah, ketika seorang tentara menduduki jabatan administrasi setingkat Kolonel, dia akan mendapatkan fasilitas kendaraan dinas sejenis Toyota Vios atau setingkatnya.

Sedangkan untuk tentara yang sudah memiliki jabatan jenderal bintang dua, maka dia akan mendapatkan fasilitas kendaraan dinas sejenis sedan, seperti Toyota Camry.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"