Tuhan dari Agama Monoteis Ini Pasti Belum Pernah Kamu Dengar Sebelumnya

Tuhan dari Agama Monoteis Ini Pasti Belum Pernah Kamu Dengar Sebelumnya

Agama monoteis atau sering juga disebut Agama Samawi adalah agama yang meyakini konsep Tuhan itu satu, sempurna, tak berubah, pencipta seluruh alam semesta, dan sebagai entitas yang tertinggi. Berdasarkan konsep monoteisme, Tuhan adalah Dzat yang berperan dalam penciptaan dan menguasai dunia serta layak disembah oleh semua ciptaan-Nya.

Beberapa agama terbesar di dunia ini yang menganut ajaran monoteis adalah Islam, Yahudi, dan Nasrani. Ketiga agama ini mengajarkan bahwa Tuhan itu hanya satu dan wajib disembah. Mungkin kita sering mendengar nama Tuhan dari ketiga agama ini, yaitu: Yahweh dalam agama Yahudi; Bapa atau Yesus dalam Kristen; Allah dalam Islam. Namun, kamu pasti jarang atau bahkan belum pernah mendengar nama Tuhan dari agama monoteis berikut ini. Inilah Tuhan dari Agama Monoteis yang namanya pasti belum pernah kamu dengar.

1. Hayyi Rabbi

https://en.wikipedia.org/

Hayyi Rabbi adalah Tuhan yang dipercaya oleh orang beragama Mandaens. Penganut agama ini melakukan ritual-ritual yang dipercaya masih sama seperti yang Ibrahim lakukan di masa lalu. Agama ini sangat tua dan ada sebelum Yahudi, Islam, dan Nasrani mulai menyebar dan dianut oleh banyak orang di seluruh dunia. Orang Mandaens selalu merepresentasikan Tuhannya dengan salib yang di sekelilingnya diberi sutra putih sebagai perlambang suatu kekuatan yang maha suci dan maha besar.

2. Hypsistos



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"