Tradisi-tradisi Pernikahan Unik di Dunia, Mungkin Mau Kamu Coba

Tradisi-tradisi Pernikahan Unik di Dunia, Mungkin Mau Kamu Coba

Pernikahan merupakan sesuatu yang mendatangkan kebahagiaan. Konsep pernikahan unik di beberapa negara di dunia ini menjadikan sebuah tradisi pernikahan bagi masyarakat setempat di sana. Memang tradisi pernikahan terlihat aneh.

Sepertinya jika kamu mau mencoba melakukan beberapa tradisi pernikahan dengan melakukan di Indonesia kayaknya bakal susah deh. Yuk kita lihat beberapa tradisi pernikahan unik yang ada di seluruh dunia.

1. Pernikahan Hantu

Pernikahan hantu berasal dari China. Pernikahan ini sudah berlangsung selama ribuan tahun. Pernikahan hantu merupakan jenis pernikahan namun pengantin pria dan wanita sudah meninggal dalam kondisi lajang. Pernikahan ini dilangsungkan di pemakaman. Pernikahan ini membutuhkan biaya besar karena ada mas kawin dalam bentuk rumah dan perhiasan.

Pernikahan Hantu di China (Merdeka.com)

2. Pernikahan di Peti Mati

Tenang kalau pernikahan ini tidak dilakukan oleh jenazah, melainkan orang yang masih hidup. Tradisi ini berasal dari Thailand. Pengantin masing-masing masuk ke dalam peti mati dan orang lain mendoakan agar rumah tangga mereka bahagia. Pernikahan ini dipercaya bisa menghilangkan kesialan selama berumah tangga.

3. Memanah Mempelai Wanita

Suku Uighur di Tiongkok memiliki tradisi pernikahan aneh. Jadi saat pesta pernikahan berlangsung, mempelai pria harus memanah mempelai wanita dengan panahan. Memang busur panah tidak ada karena bisa membahayakan nyawa mempelai wanita. Pria memanah wanita melambangkan cinta selamanya. 

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"