Tokoh Terkenal Dunia Ini Misterius, Kamu Pasti Kenal!

Tokoh Terkenal Dunia Ini Misterius, Kamu Pasti Kenal!

Di jaman yang canggih begini, dengan mudahnya identitas seorang tokoh bisa ditemukan lewat search engine. Misalnya kamu mencari satu nama artis seperti Madonna. Maka setiap perjalanan hidupnya terekam dalam ingatan sejarah. Setiap orang bisa menyimpan ingatannya. tapi tidak dengan 7 tokoh di bawah. Fakta dari tokoh terkenal ini nggak tertulis dalam sejarah. Keberadaannya hidup dalam legenda cerita yang biasa dikabarkan dari mulut ke mulut. Gimana dengan fakta keberadaan 7 tokoh terkenal di bawah ini?

Mulan

Mulan Mulan (us.emedemujer.com)

Film Disney mengenalkan tokoh Mulan yang digubah dari karya sastra Cina. Dongeng tentang seorang prajurit perempuan yang menyamar sebagai pria menggerakkan penelusuran tentang identitas sesungguhnya tokoh terkenal Mulan ini. 

Buku yang berisi tentang sejarah perempuan Cina menyebut Mulan berkaitan dengan figur Wei Huahu. Tokoh prajurit perempuan jaman Cina klasik. Mulan sendiri awalnya memakai referensi balada kuno berjudul "The Battle of Mulan". Meskipun lirik lagu nggak spesifik bahwa ia pernah hidup dalam dunia nyata, tetapi cukup menjadi bukti bahwa terdapat pertarungan yang melibatkan prajurit perempuan bernama Mulan. 

Liu Xiang pada abad 18 sebelum masehi menuliskan "Exemplary Women of Early China" berisi tentang 120 biografi tokoh terkenal perempuan pada zaman Cina klasik. Tak satu pun ada nama Mulan. Diperkirakan Mulan hidup pada 100 tahun setelah Xiang mempublikasikan buku tersebut. Tak ada yang tahu siapa 'Mulan'. 

William Shakespeare

William Shakespeare William Shakespeare (lindro.it)

Tentu saja tokoh terkenal yang dikenal sebagai sastrawan ini mendunia. Pengaruhnya pada dunia sastra sangatlah besar. Bahkan setiap universitas merujuk namanya sebagai seseorang yang mempunyai karya besar. Tidak ada yang tahu dimana William Shakespeare belajar menulis. Tak pernah juga ia menyebut beberapa karyanya sebagai naskah drama atau soneta. Atau mungkin William Shakespeare yang sesungguhnya nggak menulis sebanyak judul yang kita kenal? Hingga saat ini nggak ada yang jelas bisa membuktikan siapa William Shakespeare sesungguhnya. Meski potret bertebaran di search engine bernama William Shakespeare.

Bebebrapa nama seperti Francis Bacon, Ben Johnson, Christopher Marlowe dicurigai sebagai sastrawan Shakespeare. Namun tetap nihil! Edward de Vere, berdasarkan penelusuran Earl of Oxford, pernah disebut-sebut oleh pembacanya mempunyai nama pena William Shakespeare. Betulkah?

Robin Hood

Robin Hood Robin Hood (ancient-origins.net)

Tokoh terkenal yang punya posisi legendaris di Inggis, Robin Hood, fiksi atau sekumpulan cerita nyata yang digabung jadi satu, nggak ada yang benar-benar tahu. Seorang perampok yang tinggal di Hutan Sherwood ini tinggal bersama geng-nya. 

Secara spekulatif, Robin Hood didasarkan pada kisah seorang bangsawan Fulk FitzWarin yang memberontak King John. Ia memiliki kesamaan kisah dengan Robin Hood. Pada akhirnya, nama tersebut jadi rujukan yang erat dengan cerita nyata dari Robin Hood.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"