Wih, Bagian Tubuh Tokoh-Tokoh Terkenal Ini Disimpan di Museum ...

Wih, Bagian Tubuh Tokoh-Tokoh Terkenal Ini Disimpan di Museum ...

Tokoh-tokoh terkenal dunia di masa lalu jelas udah lama mati. Beberapa dari mereka mungkin terkenal karena bagian tubuhnya seperti Marilyn Monroe karena bibir seksinya, atau Elvis Presley dengan rambut hitamnya.

Sekarang tinggal nama, karya-karya, dan semangatnya aja yang tertinggal. Tapi siapa sangka kalo beberapa bagian tubuh tokoh-tokoh terkenal lainnya masih tersimpan dengan baik di museum.

Dikutip dari The Vintage News, inilah bagian tubuh tokoh-tokoh terkenal dunia yang disimpan dalam museum.

1. Otak

1. Otak Foto berwarna Albert Einstein (brainskewer.com)

Bagian tubuh tokoh terkenal yang disimpan di museum adalah otak milik Albert Einstein. Dia adalah ilmuwan paling terkenal sepanjang masa yang meninggal dunia pada 1955 silam.

Einstein adalah orang jenius yang membuat para peneliti tertarik mengetahui perbedaan antara otaknya yang cemerlang dan otaknya orang-orang biasa.

Otak Einstein yang dipamerkan di museum (dailymail.co.uk)

Otak Einstein dikeluarkan dari kepalanya selang beberapa jam setelah kematiannya. Sementara, otak itu pernah dinyatakan hilang, meski kembali ditemukan pada 1978.

Kemudian pada tahun 2010, otak Einstein itu disumbangkan ke Museum Nasional Kesehatan dan Kedokteran di Amerika Serikat (AS). Selain otak, mata Einstein pun dikeluarkan dari tubuhnya. Matanya pun disimpan di kotak penyimpanan di New York, AS.

2. Rambut

2. Rambut Foto berwarna Che Guevara (reddit.com)

Che Guevara dikenal sebagai seorang revolusioner dari Amerika Latin. Guevara terbunuh pada 1967 oleh tentara Bolivia. Setelah terbunuh, seorang agen CIA berhasil menyelinap dan mendatangi jasad Guevara lalu memotong rambutnya.

Sepotong rambut panjang tiga inci kemudian dilelang bersama dengan foto jenazah Guevara beserta salinan sidik jarinya.

Che Guevara (eyeni.biz)

Bagian tubuh tokoh revolusioner ini kemudian dibeli oleh Bill Butler, seorang penjual buku-buku langka dari Texas, AS. Ia juga seorang kolektor memorabilia 1960-an.

Butler sendiri diketahui adalah penggemar berat Che Guevara. Ia memajang barang-barang langka itu di toko bukunya di Houston. Dan kabarnya, barang koleksi Butler itu telah dipindahkan ke museum.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"