Tinggal di Istana Bogor, Ternyata Presiden Jokowi Nggak Menetap di Bangunan yang Megah, Ini Lokasinya

Tinggal di Istana Bogor, Ternyata Presiden Jokowi Nggak Menetap di Bangunan yang Megah, Ini Lokasinya

Setelah menjadi Presiden, Joko Widodo atau Presiden Jokowi  memutuskan untuk memilih Istana Bogor di Jawa Barat sebagai tempat tinggal bersama keluarga. Jokowi merasa Bogor menjadi lokasi yang membuatnya nyaman tinggal dan jauh dari hiruk-pikuk ibu kota.

Meski tinggal di Istana Bogor yang didirikan semenjak pemerintahan Belanda dulu, Jokowi dan keluarga tidak tinggal di Istana. Justru Jokowi memilih sebuah rumah sederhana atau paviliun kecil Bayurini yang berada di belakang Istana.

Saat tampil di acara Mata Najwa beberapa waktu lalu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini memang memilih paviliun sebagai tempat tinggalnya. Meskipun bangunan kecil namun Jokowi sangat nyaman berada di tempat tersebut.

Tinggal di Istana Bogor, Ternyata Presiden Jokowi Nggak Menetap di Bangunan yang Megah, Ini Lokasinya (Detik.com)

Ayah Gibran Rakabuming ini menganggap jika Istana Bogor adalah tempat yang besar jika harus ia tinggali bersama keluarga. Apalagi dua anaknya yakni Gibran dan Kahiyang Ayu sudah menikah dan tidak lagi tinggal bersama Jokowi. Praktis tinggal Kaesang Pangarep yang masih bersamanya.

Saat berada di dalam paviliun, banyak aktivitas yang dilakukan Jokowi. Mulai dari bersantai sambil berdiskusi dengan keluarga, termasuk menonton televisi. Paviliun berisi dua kamar itu memang tak bisa memuat banyak orang.

“Pemandangan di luar paviliun juga cukup indah. Mengingat Istana Bogor berdekatan dengan kawasan wisata Kebun Raya Bogor. Udara cukup sejuk. Belum lagi Jokowi memiliki banyak hewan peliharaan, salah satunya kambing.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"